nusabali

Pemkot Denpasar - KKI Tandatangani MoU

Perkuat Koordinasi Surat Izin Praktik Dokter dan Dokter Gigi

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-kki-tandatangani-mou

DENPASAR, NusaBali
Perkuat koordinasi dalam hal pemanfaatan data Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Praktik Dokter dan Dokter Gigi, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara melakukan penandatangananan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) dengan Putu Moda Arsana selaku Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) di Kantor Walikota, Jumat (26/8).

Pada kesempatan tersebut, Walikoya Jaya Negara menyampaikan penandatangan MoU dilakukan dalam rangka percepatan pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan.  “Kesepakatan ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi Konsil Kedokteran Indonesia dan Pemkot Denpasar dalam menyusun kebijakan mengenai penyediaan Data Surat Tanda Registrasi dan Data Surat Izin Praktik Dokter dan Dokter Gigi di Kota Denpasar dapat dimanfaatkan secara terintegrasi,” ujarnya.

Moda Arsana selaku ketua KKI menyampaikan MoU ini akan memudahkan dalam melakukan koordinasi mengenai pemanfaatan data yang real time dan update, terutama untuk surat tanda registrasi dan izin praktik dokter dan dokter gigi.

“Pemanfaatan data ini akan kami gunakan sebagai dasar dalam mengeluarkan surat tanda registrasi dan izin praktik dokter dan dokter gigi,” ucapnya.

Disampaikannya, perlu adanya pemerataan dokter di setiap daerah. Hal ini dapat dilakukan dengan jelasnya data jumlah dokter yang melakukan praktik di suatu daerah. “Dengan adanya pemerataan dokter praktek di suatu daerah, akan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan,” kata Moda Arsana. *mis

Komentar