nusabali

Rem Blong, Pick Up Terperosok Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-rem-blong-pick-up-terperosok-masuk-jurang

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Goblek KM 32,7 di wilayah Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (26/8) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Sebuah kendaraan pick up Isuzu bernomor polisi AG 8007 EI mengalami rem blong hingga terperosok ke jurang sedalam sekitar 10 meter. Beruntung sopir dan kondektur selamat dalam kejadian ini.

Kronologis kecelakaan out of control (OC) bermula mobil pick up Isuzu melaju dari arah selatan menuju utara. Mobil tersebut dikemudikan Nengah Budiarta, 50, warga Banjar Dinas Dalem,  Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Ketika mobil melaju di jalanan menurun itu, tiba-tiba mengalami rem blong karena minyak rem habis.

Nahas, mobil tersebut pun melaju dan terperosok ke jurang di sisi kanan jalan dengan kedalaman sekitar 10 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden ini. Sopir Budiarta bersama kernetnya, Kadek Durika, 38, asal Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar,  Buleleng, berhasil selamat tanpa luka sedikitpun.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan lalu lintas tunggal ini tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian. Kendati demikian, anggota Unit Lantas Polsek Banjar sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Sementara mobil pick up yang ringsek sudah dievakuasi dengan mobil derek.

"Kejadian tidak dilaporkan ke pihak berwajib, murni kecelakaan tunggal OC. Kecelakaan diduga disebabkan mobil mengalami rem blong sehingga sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya dan jatuh ke jurang. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 2 juta," jelas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar