nusabali

Desa Taro Didorong Tingkatkan Literasi Keuangan

  • www.nusabali.com-desa-taro-didorong-tingkatkan-literasi-keuangan

GIANYAR, NusaBali
Program Industry Social Responsibility (ISR) dilakukan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dengan menggelar sesi literasi keuangan kepada para kepala keluarga di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Kamis (25/8).

Kegiatan literasi asuransi bekerjasama dengan BUMDes Sarwada Amerta Desa Taro ini dihadiri oleh lebih 50 kepala keluarga yang beberapa di antaranya juga merupakan pelaku UMKM.

“Saat ini kita sedang terus menggerakkan pemulihan ekonomi. Untuk itu, dari unit terkecil yaitu keluarga sangat penting untuk dapat membuat perencanaan keuangan yang baik, termasuk untuk mengantisipasi risiko finansial bagi keluarga, di sinilah peran penting dari kepala keluarga,” kata Windra Krismansyah, Head of Corporate Communications Generali Indonesia.

Selain itu, keluarga-keluarga yang berada di Desa Taro dinilai juga menjalankan bisnis UMKM yang juga memiliki potensi dan kontribusi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Bali. “Untuk bisa meningkatkan tingkat literasi finansial masyarakat, edukasi secara konsisten harus dilakukan secara merata di berbagai wilayah dan pelosok di Indonesia," tambah Windra.

Desa Taro sendiri dipilih karena punya potensi UMKM bagus dan sering memenangkan  beberapa lomba desa wisata yang diselenggarakan di ranah nasional. Bahkan pernah dinobatkan sebagai  desa wisata kategori sustainable village pada tahun 2021 oleh Village UNWTO (UN World Tourism Organization).

Windra menyebut literasi keuangan menjadi faktor yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini. Untuk mendorong kesadaran berasuransi masyarakat di luar pemegang polis,

dan kelanjutan dari rangkaian acara Top Agent Award 2022 ke-35 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia dan  diikuti oleh seluruh perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang digelar di Bali awal Agustus 2022. *mao

Komentar