nusabali

Delegasi G20 Rencana Kunjungan ke Desa Penglipuran

  • www.nusabali.com-delegasi-g20-rencana-kunjungan-ke-desa-penglipuran

BANGLI, NusaBali
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli, I Wayan Sugiarta memastikan Bangli siap menerima kunjungan delegasi G20.

Salah satu tujuan kunjungan delegasi G20 yakni Desa Tradisional Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Jumat (26/8) hari ini. Delegasi G20 yang akan berkunjung dari bidang pemberdayaan perempuan.

Menurut Wayan Sugiarta, kunjungan delegasi G20 dijadwalkan ke Desa Tradisional Penglipuran dan Kintamani. Setiba di Desa Tradisional Penglipuran ada ucapan selamat datang dari Pemkab Bangli. Setelah itu para delegasi mengunjungi rumah-rumah adat dan hutan bambu. Usai kunjungan di Desa Tradisional Penglipuran, delegasi melanjutkan perjalanan menuju Kintamani. “Mereka makan siang di Kintamani,” ungkap Wayan Sugiarta, Kamis (25/8).

Dijadwlkan ada 150 orang dari delegasi G20 mengunjungi Desa Tradisional Penglipuran. Delegasi berasal dari 40 negara. Di antaranya ada 5 orang menteri, lainnya pejabat setingkat eselon I dan II. Disparbud Bangli bersama instansi terkait sudah menggelar rapat untuk memastikan kesiapan menerima kunjungan delegasi G20. “Persiapan pengamanan dan lainnya sesuai dengan SOP yang ditentukan. Masing-masing instansi sudah siap melaksanakan tugas sesuai tupoksi,” ujar Wayan Sugiarta. *esa

Komentar