nusabali

Sidokkes Polres Tabanan Layani Booster

  • www.nusabali.com-sidokkes-polres-tabanan-layani-booster

TABANAN, NusaBali
Untuk mensukseskan program vaksinasi lanjutan booster, Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan secara rutin memberikan pelayanan vaksinasi.

Seperti pada Kamis (25/8)  pukul 09.00 sampai 13.00 Wita, pelayanan vaksinasi dilakukan di samping pintu masuk pelayanan Mako Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia mengatakan,"Gerai vaksin yang dilakukan saat ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster atau vaksin ke-3. Sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya di Kabupaten Tabanan.”

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat. “Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kami lakukan pengecekan, jika belum kami arahkan untuk vaksinasi." ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami. Sedangkan personel yang ditugaskan sebanyak 3 orang terdiri dari 2 vaksinator dan 1 operator. Selain personel Sidokkes, kegiatan juga menugaskan personel Polwan Polres Tabanan yang memiliki skill sebagai tenaga kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari bhakti kesehatan yang dilaksanakan Polwan Polres Tabanan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Polwan tanggal 1 September 2022. *

Komentar