nusabali

Kursi Kadis Perindag Tabanan Dilelang

  • www.nusabali.com-kursi-kadis-perindag-tabanan-dilelang

Lelang jabatan dibuka hingga 30 Agustus 2022 sengan minimal tiga pelamar.

TABANAN, NusaBali

Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali membuka seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk satu posisi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang kosong pasca ditinggal pensiun.

Pendaftaran lelang terbuka ini sudah dibuka mulai Rabu (24/8) dan akan berakhir Selasa (30/8). Posisi Kadis sebelumnya yang pensiun dijabat oleh I Putu Santika yang pensiun awal Agustus 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Made Kristiadi menjelaskan lelang jabatan sudah berlangsung sejak dua hari. "Dua hari dibuka belum ada yang daftar. Kemungkinan peserta masih melengkapi persyaratan, Kamis (25/8).

Kendatipun belum ada yang mendaftar, sebagian peserta sudah ada yang menanyakan informasi terkait syarat pendaftaran tersebut. " Waktu pendaftaran masih lama, sampai 30 Agustus," imbuhnya.

Kristiadi menambahkan, sesuai aturan untuk peserta lelang yang mendaftar minimal 3 orang. Jika sampai dengan batas waktu pendaftaran jumlah minimal tersebut tidak terpenuhi, sesuai dengan aturan dari Menpan - RB, waktu pendaftaran akan diperpanjang lima hari kerja. "Jika sudah diperpanjang tetap tidak bisa sampai jumlah minimal 3 atau hanya ada 2 orang pendaftar saja, pelaksanaan seleksi akan tetap dilakukan,"jelasnya.

Sesuai jadwal peserta lelang akan mengikuti sejumlah tahap seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, tes assesement, pembuatan makalah sesuai dengan posisi yang dicari, kemudian dilanjutkan dengan presentasi makalah dan tes wawancara. "Semua nilai dari tes tersebut akan dikompilasi untuk mendapatkan tiga terbaik," tandasnya. *des

Komentar