nusabali

Pergatsi Denpasar Tetapkan 22 Atlet Porprov Bali XV

  • www.nusabali.com-pergatsi-denpasar-tetapkan-22-atlet-porprov-bali-xv

DENPASAR, NusaBali.com - Pergatsi Kota Denpasar menetapkan 22 atlet dan 4 pelatih yang siap diturunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV cabang olahraga gateball yang digelar pada 20-25 November 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Tim Gateball Kota Denpasar Anak Agung Ayu Ngurah Tini Rusmini Gorda, Rabu (24/8/2022) malam di Sekretariat Pergatsi Denpasar, Jalan Setiaki, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara.

"Ke-22 atlet terdiri dari 13 atlet putra dan 9 atlet putri ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan sejak bulan Mei lalu. Mereka adalah pemain yang telah lolos seleksi ketat. Komposisi mereka adalah gabungan antara pemain senior dan junior," ungkap Gung Tini Gorda panggilan akrabnya. 

Para atlet yang masuk skuad, telah melewati proses seleksi baik secara teknik, strategi dan mental. 

"Mereka ini akan siap diturunkan pada 11 nomor sesuai dengan peraturan Porprov Bali XV dan sesuai rujukan dari PB Pergatsi," terangnya, seraya mengingatkan nama atlet dan dinomor pertandingan apa yang akan mereka turun belum bisa dipublikasikan karena masih menunggu batas akhir entry by name dari KONI Bali pada 20 September mendatang. 

Menurut salah satu pendiri Yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional ini, ia meminta agar skuad yang telah terpilih tetap menjaga kekompakan dan terus berlatih dengan giat sehingga bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kota Denpasar. 

"Mari bangun kerja sama antara atlet dan pelatih dan ciptakan kenyamanan dalam tim, sehingga mental dan rohaninya selalu positif, sebab Kota Denpasar adalah rumah kita, mari jaga bersama dengan memberikan prestasi terbaik," seru Gung Tini Gorda, yang disambut aplaus dari para atlet dan pelatih. 

Sementara itu, Ketua Pergatsi kota Denpasar I Gusti Ngurah Oka meminta para atletnya agar terus membangun komunikasi yang intens antar sesama di lapangan. 

"Serta berlatih dengan baik sesuai arahan dan program yang diberikan tim pelatih, mengingat mereka adalah atlet terbaik yang terpilih dari sekian ratus atlet gateball yang ada di Denpasar," ujarnya.

Salah satu atlet putra William Antonio berjanji akan tampil maksimal bila dipercaya tim pelatih. Namun mahasiswa semester 7 FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia ini enggan menjelaskan nomor pertandingan apa yang akan ia pertandingkan. "Itu menjadi strategi dari tim pelatih dalam menentukan atlet mana yang akan berlaga, yang jelas jika diberi kesempatan, saya selalu siap," tandasnya.

Hal senada diungkapkan atlet putri lainnya "Kami di tim putri juga siap. Ini menjadi momentum terbaik untuk memberikan prestasi bagi Gateball di kota Denpasar," tambah Vera Edriyanti dari atlet beregu putri.*aps

Komentar