nusabali

Bupati Agus Suradnyana Demo Memasak di Agro City

Berbagi Trik Memasak Sederhana, Enak dan Sehat

  • www.nusabali.com-bupati-agus-suradnyana-demo-memasak-di-agro-city

SINGARAJA, NusaBali
Sayur mayur yang tumbuh subur di Singaraja Smart Agro City rintisan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng, membuat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana tidak tahan memendam hasratnya untuk memasak.

Berbahan dasar sayur mayur organik di Agro City, Agus Suradnyana memasak sejumlah resep langsung di lokasi, Rabu (24/8). Dia pun membagikan trik memasak yang sederhana namun tetap enak dan menyehatkan kepada ibu PKK dan staf perempuan DLH.


Sejak pukul 07.00 Wita, staf DLH Buleleng sudah sibuk menyiapkan perlengkapan dan bahan masakan. Bupati Agus Suradnyana mengutarakan keinginannya untuk memasak langsung sayur mayur organik di tempat usai panen bersama Selasa (23/8) sore. Dua menu hidangan spesial ala Agus Suradnyana pun disuguhkan, yakni cah kangkung tauco dan kangkung balacan.

Satu per satu bahan dan bumbu masak dituang ke wajan. Dia pun tak berhenti menjelaskan tahapan sesekali menginstruksikan asistennya untuk mengaduk bahan di atas wajan panas. Menurutnya dia tergiur untuk memasak setelah menyaksikan sayur organik tumbuh subur di lahan tidur yang diberdayakan oleh DLH.

“Kalau memasak kuncinya harus tahu bahan yang dipakai. Misalnya pemakaian tomat, kalau beda jenis rasanya juga akan berbeda. Hal penting kedua yakni suhu memasak menjadi hal dominan yang akan menentukan tekstur dan rasa masakan. Suhu memegang rasa, harus tahu mana yang lunak duluan dan belakangan,” jelas Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya, Sabtu (27/8) nanti. *k23

Komentar