nusabali

SMK TI Bali Global Raih 6 Medali Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-smk-ti-bali-global-raih-6-medali-tingkat-nasional

SEMARAPURA, NusaBali
3 siswa SMK TI Bali Global Klungkung kembali meraih prestasi di tingkat provinsi hingga nasional pada Agustus 2022.

Perolehan enam medali tingkat nasional yakni 1 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Prestasi tingkat nasional diraih siswa, Panca Tanjung berupa medali emas Bidang Geografi Pateron Championship Competition, diselenggarakan Pateron Indonesia. Panca juga meraih medali perak Olimpiade Sains Indonesia Bidang Komputer diselenggarakan Olimpiade Siswa, dan Medali Perak Olimpiade Bidang Informatika Pateron Youth Education Competition Vol 3 oleh Pateron Indonesia.

Prestasi tingkat nasional juga diraih siswa Ni Made Putri Wirasanti, medali perak Olimpiade Sains (OSN) Bahasa Indonesia, medali perak digelar Divya dengan Bidang Kejuaraan Bahasa Indonesia, dan medali perunggu Lomba Smart Students Bidang Bahasa Indonesia.

Prestasi tingkat Provinsi Bali diraih siswa I Gusti Lanang Chandra Yoga, mewakili Bali ke tingkat nasional dalam  FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional) Tahun 2022, Bidang Seni Lukis. Lomba ini digelar Pusat Prestasi Nasional, secara daring.

Kepala SMK TI Bali Global Klungkung, Drs I Gusti Lanang Made Puji MPd mengatakan prestasi ini merupakan cermin dari penerapan budaya tepat dan penuh waktu di SMK ini. Mantan Kepala SMAN 2 Semarapura, Klungkung ini menegaskan semua ini bisa diraih karena team work yang baik antara guru, siswa dan pegawai. "Kami harapkan ke depan SMK ini menjadi sekolah IT (Information Tecnology) terbaik di Bali Timur,” harapnya. *wan

Komentar