nusabali

Mulai Bertugas, Kapolsek Abiansemal Safari Harkamtibmas

  • www.nusabali.com-mulai-bertugas-kapolsek-abiansemal-safari-harkamtibmas

MANGUPURA, NusaBali.com – Mengawali tugas sebagai Kapolsek Abiansemal, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra giat bersafari mengunjungi beberapa pihak untuk menjalin kerja sama pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Sudarma baru bertugas sebagai pimpinan Polsek Abiansemal per Sabtu (20/8/2022) lalu menggantikan Kompol Ruli Agus Susanto yang kini mengemban amanah sebagai Kapolsek Kintamani, Kabupaten Bangli.

Safari harkamtibmas mantan Kapolsek Negara, Kabupaten Jembrana ini dimulai dengan bertemu Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, pada Selasa (23/8/2022) di Kantor Camat Abiansemal yang terletak di Jalan Ciung Wanara, Desa Blahkiuh di utara SMPN 1 Abiansemal.

Kata Sudarma, pertemuan dengan Camat Abiansemal itu untuk memperkenalkan diri kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) sekaligus menggalang dukungan dan koordinasi demi mewujudkan kondisi yang kondusif di kecamatan di mana Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghabiskan masa SMA-nya itu.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Abiansemal mengaku, selama ini telah terjalin hubungan dan koordinasi yang baik antara komponen Muspika dengan Polsek Abiansemal sehingga situasi tetap aman dan terkendali.

“Kami tetap lakukan kerja sama dan koordinasi dengan Polsek Abiansemal sehingga kamtibmas di Kecamatan Abiansemal tetap kondusif,” ujar Mas Arimbawa.

Setelah bertemu dengan pucuk pimpinan kecamatan, di hari yang sama, safari Sudarma berlanjut dengan kunjungan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Pala Sangeh. Menurut Sudarma, DTW merupakan salah satu objek vital dalam harkamtibmas sehingga perlu diadakan koordinasi dengan pengelola.

“Kali ini kami silaturahmi dengan pengelola objek wisata Sangeh agar terjalin hubungan kerja sama sehingga kita mudah lakukan koordinasi,” tegas perwira menengah tingkat satu ini.

Selain menyasar Muspika dan objek vital demi kondusivitas di wilayah hukum barunya itu, Sudarma juga mendekati pimpinan tingkat desa hingga tokoh masyarakat khususnya Perbekel Bongkasa dan tokoh masyarakat yang berada di salah desa wisata di Kecamatan Abiansemal itu.

Bertempat di Aula Pertemuan di Kantor Perbekel Desa Bongkasa, Rabu (24/8/2022), Sudarma menghimpun komponen desa dinas, desa adat, dan tokoh masyarakat untuk menggalang sinergitas sehingga harkamtibmas di Kecamatan Abiansemal bisa berjalan dengan solid.

“Kepolisian tidak bisa bergerak sendiri perlu partisipasi dan kerja sama masyarakat untuk menjaga kondusivitas,” pungkas Sudarma.

Di bawah kepimpinan Sudarma, Polsek Abiansemal sudah berhasil melakukan beberapa gebrakan seperti penangkapan dua pelaku perjudian togel daring di wilayah Desa Taman, melakukan Blue Light Patrol di malam hari guna mengurangi tindak kejahatan, dan penggiatan tracing warga yang terkonfirmasi Covid-19. *rat

Komentar