nusabali

Bank Fajar Luncurkan m-Banking Fajar Mobile

  • www.nusabali.com-bank-fajar-luncurkan-m-banking-fajar-mobile

MANGUPURA, NusaBali.com – Nasabah PT BPRS Fajar Sejahtera Bali atau dikenal dengan sebutan Bank Fajar, kini sudah bisa menggunakan m-Banking setelah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Fasilitas m-Banking Fajar Mobile ini sudah dapat diakses di Playstore per Selasa (23/8/2022).

“Dengan adanya m-Banking Fajar ini sudah menjawab kebutuhan masyarakat yang sekarang ini sudah banyak melakukan transaksi melalui smartphone,” kata Direktur Utama BPRS Fajar  Ida Bagus Hamdani, Rabu (24/8/2022). 

Layanan transformasi digital kepada seluruh nasabah BPRS maupun khalayak umum ini disebut Hamdani berkat seluruh jajaran pengurus dan karyawan yang terus menjaga stabilitas keuangan dan performa BPRS Fajar.  

Hamdani menyatakan penggunaan m-Banking ini sebagai peluang dan tantangan. 
“Yang jelas m-Banking juga merupakan kebutuhan. Ketika BPRS tidak dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya dengan pemanfaaatan teknologi, niscaya akan tertinggal bahkan kalah bersaing," kata Hamdani.

Saat ini m-Banking BPRS Fajar sudah dapat melayani transaksi pembayaran PPOB (Payment Point Online Banking) seperti tagihan pulsa pra bayar/pasca bayar, token listrik, BPJS, finance, dll). 

Nasabah juga dapat kirim uang/transfer antar rekening,  cek saldo dan mutasi rekening, nasabah juga dapat melakukan setoran tabungan melalui merchant yang bekerjasama dengan bank.

Fitur top up e-money seperti (OVO, Dana, GoPay, dll) juga tersedia. Bahkan pembayaran melalui scan barcode atau QR-Pay kepada merchant/toko yang telah bekerjasama dengan bank juga bisa dilakukan. 

Selain itu, melalui m-Banking Bank Fajar,  nasabah juga dapat mengetahui informasi dan produk BPRS Fajar.

“Banyak manfaat yang akan didapat oleh nasabah dan juga kami mempertimbangkan biaya pada transaksi m-Banking Fajar ini. Dimana biaya relatif terjangkau dan bersaing dengan aplikasi lembaga keuangan lainnya agar nasabah tetap setia menggunakan aplikasi kami di manapun dan kapanpun mereka butuhkan,” tutup Hamdani.

Terpisah, Komisaris Utama PT BPRS Fajar Sejahtera Bali  Marlowe Bandem memberi apresiasi kepada Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara.

“Secara proaktif BI dan OJK mendampingi upaya BPRS Fajar Go Digital ini, terutama sebagai bentuk peningkatan kinerja pelayanan keuangan yang bermutu, inklusif dan multikultur di Bali,” kata Marlowe.

Bank Fajar sendiri adalah salah satu unit bisnis dari Grup ITB STIKOM Bali berlokasi  di Jalan Sunset Road Dewa Ruci, Ruko Sunset 8 Blok 4 Kuta, Kabupaten Badung. 

Komentar