nusabali

Setan Merah Bangkit, Liverpool Takluk

  • www.nusabali.com-setan-merah-bangkit-liverpool-takluk

MANCHESTER, NusaBali
Akhirnya Manchester United mampu bangkit dari dua kekalahan Liga Inggris musim 2022/2023. Istimewanya lawan yang berhasil dikalahkan adalah Liverpool.

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari Wita, MU menang 2-1. Gol kemenangan MU dilesakkan oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sedangkan gola balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Pelatih MU Erik ten Hag mengatakan kemenangan atas Liverpool adalah sebuah permulaan. Pelatih asal Belanda ini menegaskan tim asuhannya memiliki pendekatan dan sikap yang berbeda dibandingkan saat dipermalukan di dua laga pembuka. "Memberikan umpan ekstra, kami bisa jauh lebih berbahaya. Seperti yang saya katakan, kami memiliki pemain bagus dengan kemampuan bagus, dengan semangat bagus dan Anda akan bertindak," terang Ten Hag.

Menurutnya sebelum laga, ia memang meminta anak asuhnya untuk mulai bertindak pada pertandingan ini setelah dua kekalahan ketika bertanding menghadapi Brighton serta Brentford.

Mantan pelatih Ajax itu melanjutkan, jadi ini hanya bukan tentang semangat, mereka harus bertindak, tidak hanya berbicara serta memastikan tim mampu tampil berani ketika pertandingan menghadapi Liverpool.

"Kami memiliki jalan panjang untuk pergi. Ketika Anda berada dalam suatu proses, Anda harus menghadapi kemunduran dan juga sorotan. Hari ini adalah puncaknya tetapi kami baru saja mulai. Yang harus kita dapatkan adalah cara di atas," jelas Ten Hag.

Sementara itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya kurang beruntung. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, setelah gol pertama Manchester United, Liverpool berhasil mengendalikan permainan namun tidak dapat menyamakan kedudukan di babak pertama.

"Kami tidak beruntung setelah set-piece dan saya masih tidak tahu bagaimana bola tidak masuk, tapi begitulah adanya. Kita semua tahu bagaimana permainan sepak bola terlihat ketika Anda memiliki awal yang agresif, awal yang cerah jika Anda mau, jika kami akan mencetak gol di sana tetapi tidak," terang Klopp.

Menurut Klopp, Liverpool bermain agak terlalu panjang dan melebar sehingga harus tertinggal satu gol pada babak pertama, namun mereka di babak kedua The Reds dapat bermain agak positif. Namun mereka harus kebobolan gol kedua, yang membuat atmosfer berbeda di stadion tetapi mereka dapat memperkecil ketertinggalan yang layak didapatkan, namun terlambat bagi mereka untuk menyamakan kedudukan. *ant

Komentar