nusabali

Jadikan GBLA Kuburan Lawan

  • www.nusabali.com-jadikan-gbla-kuburan-lawan

MANGUPURA, NusaBali
Persib Bandung siap all out meraih tiga poin alias kemenangan saat menjamu Bali United pada laga pekan keenam Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tim Maung Bandung siap membuat GBLA jadi kuburan lawan, termasuk Bali United.  Menurut asisten pelatih Persib, Budiman Yunus dalam sesi jumpa pers, Senin (22/8) semua pemain Persib siap diturunkan kecuali Beckham Putra yang masih dalam pemulihan cedera hingga satu minggu ke depan. Meski demikian, Maung Bandung bertekad dapat melanjutkan tren positif berlanjut pada pekan keenam, usai kemenangan 1-0 atas PSS Sleman.

"Kita sudah pasti tampil all out untuk mengamankan poin maksimal dikandang, apalagi laga tandang sebelumnya dapat mencuri 3 poin. Hasil positif itu harapannya bisa terus dilanjutkan," harap Budiman.

Menurut Budiman, poin penuh menjadi harapan dan tekad pemainnya saat tampil di hadapan public sendiri. Meskipun dia sadar Bali United tim yang sangat bagus, namun poin penuh wajib dipertahankan di kandang.

"Kita ingin membuat GBLA jadi kuburan bagi Bali United. Saya sudah menganalisa dan menyiapkan startegi mengalahkan Bali United," kata Budiman.

Sedangkan bek tengah Persib Ahmad Jufriyanto mengakui secara psikologis kondisi tim dan mental pemainnya dalam kondisi bagus. Rasa percaya diri meningkat pasca menang 1-0 di markas PSS Sleman.

Dia mengakui Bali United tim yang sangat solid dan bagus. Kemampuan individu pemain dan timnya juga sangat kompak. Diakui Persib sering kesulitan saat lawan Bali United. Namun begitu, pada pertandingan nanti dia bertekad bahwa Bali United yang akan kesulitan meladeni Persib di kandangnya.

Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak pelatih asal Spanyol Luis Milla untuk menakhodai tim Maung Bandung selama dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

"Setelah diskusi beliau setuju bergabung dengan Persib dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," kata Direktur PT PBB Teddy Tjahjono, Senin.

Milla telah tiba di Bandung dan langsung diperkenalkan oleh PT PBB. Dia mengaku senang di Bandung menjadi pelatih Persib.  *dek

Komentar