nusabali

Petugas Damkar Tangkap Alu di Atas Plafon Kantor Notaris

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-alu-di-atas-plafon-kantor-notaris

BANGLI, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menangkap seekor alu atau biawak yang sembunyi di atas plafon kantor notaris kawasan Kota Bangli, Senin (22/8) siang.

Evakuasi alu cukup alot karena petugas harus bongkar genting. Alu tersebut dijerat dengan tali dan dimasukkan karung untuk diamankan ke Pos Damkar. Selain menangkap alu, petugas Damkar juga mengevakuasi sarang tawon di Puskesmas dan gedung SMP kawasan Kecamatan Kintamani.

Kepala Sub Bidang Pencegahan dan Pelatihan Damkar Bangli, Wayan Sudiarta mengaku mendapat laporan dari karyawan notaris, Kadek Suryandani, yang mengatakan ada alu di kantor notaris tersebut. Tiga petugas Damkar langsung turun melakukan evakuasi. “Saat ke lokasi, alu sembunyi di atas plafon,” ungkap Wayan Sudiarta. Evakuasi berjalan alot karena petugas harus bongkar atap bangunan kantor.

Hampir satu jam lebih, petugas Damkar akhirnya berhasil menangkap alu tersebut. Alu ditangkap dengan cara dijerat menggunakan tali. Biawak dengan panjang sekitar 1 meter itu dibawa ke kantor Damkar Bangli. Sudiarta menambahkan, petugas Damkar sering mendapat permohonan mengevakuasi binatang liar seperti ular dan sarang tawon. Senin kemarin juga mengevakuasi sarang tawon di Puskesmas dan SMP kawasan Kecamatan Kintamani. *esa

Komentar