nusabali

Sambut G20, Polres Tabanan Binluh PMK dan Covid-19 kepada Wisatawan

  • www.nusabali.com-sambut-g20-polres-tabanan-binluh-pmk-dan-covid-19-kepada-wisatawan

TABANAN, NusaBali
Dalam rangka menyambut even G20, Polres Tabanan menggelar Operasi Bina Waspada Agung 2022. Personel Polres Tabanan melaksanakan bimbingan penyuluhan (Binluh) kepada wisatawan di DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Sabtu (20/8).

Binluh yang diberikan berfokus pada penerapan protokol Covid-19 dan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pelaksanaan kegiatan dipimpin Kasatgas Bin Luh Operasi Bina Waspada Agung 2022 Polres Tabanan AKP, I Nengah Widia.

Personel Satgas Binluh didukung personil Polsubsektor Tanah Lot dan Satuan Pol Airud yang bertugas di Kawasan Wisata Tanah Lot. Imbauan Prokes diberikan di pintu masuk kawasan, pinggir pantai dan pertokoan maupun warung serta tempat parkir.

AKP I Nengah Widia mengatakan protokol kesehatan Covid-19 tetap ditaati, karena saat ini penyebaran virus belum selesai. Setidaknya di tengah kewaspadaan prokes semakin kendor masyarakat tetap menggunakan masker. "Kami berikan binluh ini untuk membiasakan masyarakat menerapkan budaya hidup bersih,” jelasnya.

Dalam binluh yang dilaksanakan ini, pengunjung juga diimbau untuk melaksanakan vaksin booster. Booster sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. "Binluh ini kami lakukan juga sebagai persiapan menyambut G20, dengan tujuan prokes Covid-19 masih tetap taat dilaksanakan seluruh masyarakat," katanya.

Sebab menurut AKP Widia, jika sukses pelaksanaan G20 berlangsung di Bali November nanti, maka pariwisata bisa menjadi lebih baik terutama DTW Tanah Lot.  "Kami Polres Tabanan juga memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari pada jam kerja. Jadi masyarakat yang belum tervaksin datang langsung ke Polres Tabanan," jelasnya.

Di hari yang sama, binluh penyebaran PMK juga diberikan kepada pengunjung di Tanah Lot. Pengunjung diminta waspada terhadap PMK yang tengah merebak. "Bila ada kasus yang mengarah PMK, segera melapor ke aparat desa terdekat," tandas AKP Widia. *des

Komentar