nusabali

Sate Laris Pan Bingin di Sanfest 2022 Terbantu Layanan POS Moka

  • www.nusabali.com-sate-laris-pan-bingin-di-sanfest-2022-terbantu-layanan-pos-moka

DENPASAR, NusaBali.com - Warung Sate Babi Pan Bingin laris manis diserbu pembeli di arena Sanur Village Festival 2002. Pemilik Warung Sate Babi Pan Bingin I Wayan Putu Wijana mengatakan saking ramainya pembeli, tukang kipas sate sampai kewalahan, begitu juga di bagian kasir.

“Untuk aktivitas transaksi kami sangat terbantu sistem digital pinjaman dari Moka yang memudahkan kerja kasir kami,” kata Putu, di sela-sela penutupan Sanfest, Minggu (21/8/2022).

Selain itu, perangkat dari Moka yang sistematis memberikan pelaporan ‘real time’ seluruh transaksi yang bisa dilihat dari ponsel Putu.

“Ya, semua pembayaran di kasir tercatat secara digital sehingga owner bisa lebih gampang memantau. Ini yang membuat saya bisa tidur nyenyak,” ujarnya.

Oleh  karena itu, Putu berniat menjalin kerja sama dan menjadi mitra Moka seusai Sanfest untuk mempermudah aktivitas pembayaran di 40 warungnya yang tersebar di wilayah Denpasar.

Apalagi, Putu menargetkan membuka warung baru di Kuta, Nusa Dua, dan Canggu sehingga seluruhnya mencapai 200 outlet. Ia optimistis dengan obsesi tersebut karena usulan pembeli pula yahg membuatnya yakin.

Tentang satenya yang enak dan laris, Putu menjelaskan itu karena dia dan karyawan konsisten untuk mempertahankan kualitas rasa. Ia menyebut meskipun cabai dan daging harganya naik, tidak mempengaruhi resep dan penyajian kepada pelanggan.

Head of Marketing Commerce Enablement GoTo Financial Karan Doeana menyambut gembira dengan sejumlah testimoni pemilik usaha yang membuka stand di Sanfest 2002.

Kata dia, dari 150 UKM yang ikut meramaikan ajang Sanfest tahun ini, 130 tenant di antaranya menggunakan sistem yang disediakan Moka.

Moka adalah sebuah layanan point of sales (POS) untuk memberikan kemudahan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melakukan pencatatan transaksi penjualan.

Moka yang merupakan bagian dari GoTo Financial menyediakan solusi menyeluruh bagi pelaku UMKM yang memudahkan mereka berjualan secara luring (offline) maupun daring (online).

“Fitur Moka dapat mempermudah operasional bisnis seperti pencatatan transaksi penjualan, penerimaan pembayaran digital atau e-wallet, manajemen stok, laporan penjualan secara real time, terintegrasi dengan GoStore, dan masih banyak kegunaan lainnya,” katanya.

Menurut Karan, salah satu misi Moka sebagai bagian dari GoTo Financial adalah memberikan solusi yang dapat membantu bisnis UKM berkembang melalui digitalisasi.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan Sanur Festival, Bali untuk mendukung digitalisasi UMKM lokal melalui fasilitas kasir digital Moka yang akan dimanfaatkan oleh ratusan UMKM tenant Sanur Festival. Sebagai platform POS terdepan, kami terus mengupayakan agar UMKM lokal dapat ‘go digital’ dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.
Karan menyebut saat ini Moka telah dipercaya 45.000 mitra usaha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur IB Gede Sidharta Putra mengatakan sangat terbantu dengan keberadaan Moka di ajang festival tahunan tersebut karena selaras dengan cita-cita menjadikan desa wisata internasional sebagai kawasan digital.

“Kami telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) untuk mewujudkan keinginan tersebut secara bertahap dengan menyediakan QRIS sebagai kanal pembayaran,” kata Sidharta Putra yang juga Ketua Umum Sanfest.

Kata dia, QRIS menjadi salah satu solusi alat pembayaran digital yang cepat, mudah, murah, dan aman serta dapat diaplikasikan di seluruh sektor ekonomi. 

Selain itu, QRIS sebagai juga menjadi ‘game changer’ untuk membangkitkan sektor pariwisata dan mendukung ekonomi yang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.*isu

Komentar