nusabali

Menangi Tiga Laga Awal, Arteta Anggap Arsenal Belum Sempurna

  • www.nusabali.com-menangi-tiga-laga-awal-arteta-anggap-arsenal-belum-sempurna

LONDON, NusaBali
Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris setelah membungkam tuan rumah Bournemouth 3-0, sehingga  memperpanjang awal sempurna musim ini.

Padahal musim lalu, The Gunners kalah dalam tiga laga liga pertamanya, dan jadi pencapaian terburuk dalam kurun 67 tahun terakhir.

Tahun ini The Gunners mengawali musim dengan memuncaki klasemen setelah tiga kali menang berturut-turut. Setelah mencetak 4 gol lawan Leicester akhir pekan lalu, tim London utara itu kembali tampil luar biasa lawan Bournemouth. Tiga gol Arsenal dicetak Martin Odegaard pada menit ke-5, 11, dan William Saliba (54).

Meski The Gunners tampil meyakinkan, Mikel Arteta menyebut timnya masih jauh dari kata sempurn.

Arsenal memulai start di Liga Inggris musim ini dengan baik. Sembilan gol dikemasnya dari tiga laga, hanya kebobolan dua gol. Bahkan para pemain mudanya mulai unjuk gigi. Belum lagi rekrutan baru Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko yang langsung nyetel dengan tim.

Mikel Arteta pun memuji kualitas permainan pasukannya. Namun Arteta mengaku belum puas dan menilai timnya masih jauh dari sempurna.

Arteta menjelaskan, musim lalu Arsenal sempat terpuruk dan sulit bersaing di papan atas Liga Inggris. Musim ini, Arteta mau timnya berjuang lebih keras dan tak mau cepat puas.

"Meraih kemenangan, jelas akan membuat hidup lebih berbeda. Kami sudah lewati masa-masa sulit, kini saatnya membuat cerita-cerita indah," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Tim dalam situasi yang bagus, saling menguatkan. Para pemain begitu efisien dalam penguasaan bola, khususnya di kotak penalti lawan," kata Arteta.

Sementara itu, kapten tim Martin Odegaard mengatakan The Gunners diharapkan tetap tenang dan kalem. Dia meminta rekan-rekan setimnya tak cepat berpuas diri. Dia meminta agar semua penggawa Arsenal tetap rendah hati.

"Kami bermain dengan baik, tapi kami harus terus melangkah, bekerja keras. Kami tak sabar untuk pertandingan berikutnya. Intinya seperti itu," kata Odergaard. *

Komentar