nusabali

Kadisdikpora Saksikan Sertijab Kasek SMPN 2 Amlapura

  • www.nusabali.com-kadisdikpora-saksikan-sertijab-kasek-smpn-2-amlapura

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Wayan Sutrisna menyaksikan serah terima jabatan Kasek SMPN 2 Amlapura dari I Wayan Gede Suastika kepada I Kadek Wirawan di SMPN 2 Amlapura, Sabtu (20/8).

Serah terima jabatan (sertijab) juga dihadiri Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Disdikpora I Gusti Nyoman Parnawa, Kabid Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Made Arta Wijaya, Kabid SD dan SMP I Gusti Bagus Jaya Arsana, sejumlah pengawas SMP, dan Kasek SMP.

Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna meminta Kadek Wirawan untuk meningkatkan prestasi SMPN 2 Amlapura yang merupakan sekolah favorit di Karangasem. SMPN 2 Amlapura sebagai barometer pembinaan siswa. Pembinaan, inovasi, dan prestasi yang telah diukir para siswa di bawah binaan Wayan Gede Suastika agar bisa dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Kadek Wirawan. “Sebagai sekolah favorit di Karangasem, SMPN 2 Amlapura punya banyak siswa berbakat, teruskan berprestasi,” pinta Wayan Sutrisna.

Sementara Wayan Gede Suastika setelah purnatugas akan mengaktifkan kembali Dewan Pendidikan Karangasem. Sehingga tetap bisa mengabdikan diri di bidang pendidikan. Wayan Gede Suastika awal karirnya sebagai guru SMPN 2 Selat kemudian dimutasi jadi guru SMPN 5 Amlapura, Kasek SMPN 4 Amlapura dan Kasek SMPN 2 Amlapura dari tahun 2009-2022. Menjabat Kasek SMPN 2 Amlapura dari zaman pemerintahan Bupati I Wayan Geredeg (2005-2010, 2010-2015), I Gusti Ayu Mas Sumatri (2016-2021) dan I Gede Dana (2021-2024).

Sedangkan Kadek Wirawan mengaku menanggung beban dipercaya memimpin SMPN 2 Amlapura yang sarat prestasi. “Saya melanjutkan pembinaan, apa yang belum dilakukan akan kami optimalkan,” ungkap Kadek Wirawan yang mantan Kasek SMP Negeri Satu Atap Desa Bunutan, Kecamatan Abang. SMPN 2 Amlapura dengan 1.207 siswa, masing-masing kelas VII sebanyak 423 siswa, kelas VIII sebanyak 407 siswa, dan kelas IX sebanyak 377 siswa. Siswa terbagi 33 rombongan belajar (rombel) dengan 21 ruang kelas, dan 77 tenaga guru. *k16

Komentar