nusabali

Sirkuit Bali Mx Park Didorong Bikin Event Reguler

  • www.nusabali.com-sirkuit-bali-mx-park-didorong-bikin-event-reguler

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mendukung gelaran Grasstrack dan Motocross IMI Bali Road Show Bupati Cup Tabanan 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Bali Mx Park Desa Tengkudak, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (21/8).

Kegiatan memperlombakan 22 kelas yang diikuti oleh 122 tim peserta dari kabupaten/kota se-Bali. Selain mengasah kemampuan crosser sekaligus persiapan menuju Porprov 2022, event ini diharapkan bisa melahirkan–atlet-atlet potensial.

"Saya memberikan apresiasi kepada IMI Tabanan maupun IMI Bali juga KONI Tabanan. Kegiatan ini bukan hanya mampu memberikan prestasi kepada para atlet di bidang otomotif, tapi juga sangat membantu perekonomian di Kabupaten Tabanan pasca pandemi Covid-19," kata Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.  

Terkait Sirkuit Bali Mx Park di Desa Tengkudak, Bupati Sanjata mendorong bisa dikembangkan lebih baik lagi dari sekarang. Sehingga layak menggelar event-event lebih besar, bahkan tingkat nasional. Kelebihan sirkuit ini adalah lokasi sangat strategis dan cuaca serta alam yang sangat mendukung.

"Saya yakin tempat ini akan sangat diminati oleh para crosser. Jadi perlu ditata dengan baik. Kalau sudah bagus, tempat akan diminati, sehingga dampak ekonominya buat Kabupaten Tabanan juga pasti akan bagus bagi masyarakat di lingkungan sekitar di Kecamatan Penebel," imbuh Sanjaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak IMI Bali, IMI Tabanan juga KONI Tabanan, agar semaksimal mungkin bisa menata sirkuit tersebut. Bupati Sanjaya juga mengimbau agar kegiatan bisa  dilakukan secara reguler setiap minggu ataupun setiap bulan, sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Hal senada disampaikan perwakilan dari IMI Bali, Alit Anom yang berharap IMI Bali dan Kabupaten Tabanan bisa terus bersinergi memajukan olahraga otomotif di Bali, khususnya Tabanan. "Kami sangat sepakat kegiatan seperti ini mampu mengembangkan perekonomian masyarakat dan mencermikan pergerakan ekonomi yang sangat baik," tandas Alit Anom. *des

Komentar