nusabali

Spurs Menang, Kane Pecahkan Rekor Aguero

  • www.nusabali.com-spurs-menang-kane-pecahkan-rekor-aguero

LONDON, NusaBali
Striker Tottenham Harry Kane menorehkan rekor baru di Premier League. Ya, kini Kane jadi pencetak gol terbanyak di Premier League untuk satu klub, usai mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur.

Spurs, julukan Tottenham, mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0, pada laga pekan ketiga Premier League, di London, Sabtu (20/8) malam WITA.  Kane jadi penentu kemenangan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium, lewat sundulan pada menit ke-64.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke puncak klasemen sementara Premier League. Kini Spurs mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga.

Tambahan satu gol itu membuat Kane memecahkan rekor baru Premier League. Dia kini jadi pencetak gol terbanyak di Premier League untuk satu klub, dengan 185 gol di Premier League.

Dia melewati rekor mantan striker Manchester City Sergio Aguero, 184 gol. Secara total, Kane sudah mencetak 249 gol untuk Tottenham. Gol-gol tersebut dicetaknya dalam 388 pertandingan di semua ajang.

Kane merasa sangat senang bisa mencatatkan rekor baru di Premier League. Namun, baginya yang terpenting adalah timnya bisa meraih kemenangan.

“Ini adalah sembilan atau 10 tahun yang fantastis di Premier League. Semoga masih bisa bermain bertahun-tahun lagi. Saya selalu suka mencetak gol," kata Kane kepada BT Sport.

"Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Kredit untuk para pemain, mereka sudah bekerja keras. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik.

Kane mengakui tim masih perlu meningkatkan diri. Tapi tanda tim yang bagus adalah menang ketika tidak bermain dalam kondisi terbaik.

Padala laga tersebut Spurs mencoba menunjukan dominasinya demi meraih keunggulan. Kali ini, tim asuhan Antonio Conte itu berhasil tampil dengan lebih tajam, namun Wolves masih cukup solid dalam melakukan pertahanan.

Pada menit ke-61, Harry Kane dan Son Heung-min menunjukan kolaborasi yang sangat baik untuk menciptakan gol perdana di laga tersebut. Tottenham memecahkan kebuntuan di menit ke-64. Kane mampu memanfaatkan umpan Ivan Perisic dengan baik, yang membuat The Lilywhites unggul 1-0 atas Wolves, hingga laga berakhir. *

Komentar