nusabali

Spurs Harus Waspada Wolves

  • www.nusabali.com-spurs-harus-waspada-wolves

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur diminta waspada agar tak mendapat terkaman Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/8) malam, pukul 19.30 WITA.

Pada dua laga awal Liga Inggris, tim asuhan Antonio Conte belum tumbang dengan catatan sekali menang dan sekali imbang. Kemenangan 4-1 didapat Spurs saat menjamu Southampton. Lalu hasil imbang 2-2 saat Spurs melawat ke markas Chelsea. Di sisi lain, Wolves belum menang dalam dua laga. Hasilnya, Wolves kalah dari Leeds United dan imbang melawan Fulham.

Dalam catatan Opta, Spurs sedang kurang bagus saat menjamu Wolves di Liga Inggris. Dalam tujuh laga terakhir, Spurs kalah empat kali. Sedangkan dalam tiga laga lainnya, Spurs menang dua kali dan imbang sekali.

Tapi, Spurs juga punya modal bagus menatap laga lawan Wolves. Dalam catatan Opta, Spurs membukukan 9 kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dalam 13 laga terakhir.

Kini Spurs berpotensi tak didampingi Conte saat melawan Wolves. Pelatih asal Italia itu sedang didakwa FA karena bersitegang dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Saya harap begitu (bisa di bench saat melawan Wolves), ini hak untuk bisa tetap di tempat saya," kata Conte.

Di sisi lain, Wolves sedang dalam tekanan untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini. Usai dikalahkan Leeds United 2-1, Wolves main imbang tanpa gol lawan Fulham. Kini laga tak mudah akan mereka menjalani dalam rangka mencari tiga poin pertama musim ini.

"Masalah bagi kami hanya kesulitan mengubah peluang menjadi gol. Pada saat latihan, kami selalu melatih hal tersebut. Sekarang kami ingin membuktikannya di pertandingan," kata gelandang Wolves, Morgan Gibbs-White.

Conte diperkirakan tak akan banyak mengubah susunan pemainnya. Dia menegaskan hanya ada satu pemain Spurs yang absen, yakni Cristian Romero. Kubu Wolves juga tanpa Raul Jimenez. Namun Wolves punya rekrutan baru, seperti Matheus Nunes, akan diberi kesempatan debut atau belum di laga ini. *

Prediksi Pemain
Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Ivan Perisc, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, Son Heung Min; Harry Kane. Pelatih: Antonio Conte.
Wolverhampton (4-4-2): Jose Sa; Jonny, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Ruben Neves, Leander Dendoncker; Daniel Podence, Pedro Neto, Adama Traore; Goncalo Guedes. Pelatih: Bruno Lage.

Komentar