nusabali

Kakanwil Ingatkan Pegawai Jauhi Narkoba Hingga Radikalisme

KemenkumHAM Bali Peringati Hari Karya Dharma Dika

  • www.nusabali.com-kakanwil-ingatkan-pegawai-jauhi-narkoba-hingga-radikalisme

DENPASAR, NusaBali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Anggiat Napitupulu, mengingatkan untuk menjauhi narkoba, penyalahgunaan wewenang, kejahatan seksual, dan radikalisme, sebab dinilai bisa berdampak buruk.

Penegasan ini disampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan KemenkumHAM Bali saat memperingati Hari Karya Dharma Dika yang berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar pada Jumat (19/8) pagi.

“Untuk menyikapi berbagai implikasi buruk dari perkembangan situasi dan kondisi yang ada, seperti penyalahgunaan wewenang, penyalahgunaan narkoba, radikalisme, kejahatan seksual agar tidak boleh terjadi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” tegas Anggiat.

Dia juga menggarisbawahi, jika perkembangan teknologi juga harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung dinamika tugas, sehingga menjadi lebih cepat, update, dan tingkat akurasi tinggi. Namun juga perlu diwaspadai terhadap adanya kemungkinan serangan kejahatan cyber. Maka dari itu di berpesan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan teknologi, sehingga mampu memanfaatkan dan mengelola teknologi dengan baik. “Dengan memahami teknologi, tentunya bisa berimplikasi baik bagi kita,” imbaunya.

Anggiat berharap pada peringatan Hari Karya Dharma Dika yang ke-77 ini, bukan hanya sebagai perayaan, namun bagaimana seluruh jajaran dapat merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan instrospeksi diri. “Saya juga berharap kepada seluruh jajaran di lingkungan KemenkumHAM Bali dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas, serta kinerja yang lebih pasti,” harap Anggiat.

Di samping itu, Anggiat juga mengingatkan seluruh jajaran agar tetap bersikap netral dan tidak terjebak politisasi, terlebih pada tahun politik 2023-2024 mendatang. “Selain itu diharapkan memiliki tenggang rasa di tengah keprihatinan yang ada serta peduli dan membantu terhadap sesama di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Dalam peringatan puncak Hari Dharma Karya Dhika juga dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Bali sebagai mitra kerja dalam kontribusi positif mendukung kinerja dan kemajuan bagi Kanwil KemenkumHAM Bali, Kantor Regional X BKN Denpasar dan Rindam IX/Udayana Denpasar sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil. *dar

Komentar