nusabali

Legenda Timnas Inggris Kritik Keras Barcelona

  • www.nusabali.com-legenda-timnas-inggris-kritik-keras-barcelona

LONDON, NusaBali
Legenda Timnas Inggris Gary Lineker menyebut Frenkie de Jong diperlakukan semena-mena, seperti seonggok daging.

Eks winger Barcelona itu sampai mengatakan Blaugrana sebagai klub yang memalukan. Hubungan Frenkie de Jong dan Barcelona cukup pelik pada musim 2022/2023. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Barcelona seperti tidak melihat De Jong sebagai bagian penting dalam proyek yang disusun.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2019/2020 lalu. Sejak saat itu, dia terus jadi pilihan utama di lini tengah. Xavi sangat kagum dengan kemampuan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, sikap Barcelona kini berbalik. Mereka mencoba berbagai cara untuk bisa melepas De Jong ke klub lain pada awal Liga Spanyol 2022/2023.

Padahal Xavi ingin Frenkie de Jong bertahan di Barcelona. Belakangan, Barcelona juga melakukan negosiasi dengan Chelsea untuk transfer De Jong. Namun De Jong seperti tidak dilibatkan pada dua negosiasi itu. De Jong sejak awal tidak ingin pindah.

"Saya merasa agak getir dengan Frenkie de Jong. Dia diperlakukan seperti seonggok daging dalam segala hal karena keadaan yang benar-benar di luar kendalinya," kata eks pemain Tottenham Hotspur itu.

"Dia adalah pemain muda yang berbakat dan sangat penting baginya dia tidak pergi ke suatu tempat yang dia tidak inginkan. Dia harus cukup kuat. Ini sangat aneh," kata Lineker.

Secara teknis, Barcelona masih butuh jasa De Jong. Baik untuk peran di lini tengah maupun belakang. Dia pemain yang masuk dalam rencana Xavi. Namun, kondisi finansial membuat klub asal Catalan ingin melepas De Jong.

Barcelona memberi syarat berat bagi De Jong jika ingin bertahan, potong gaji. Padahal, Barca masih punya utang gaji dengan De Jong. Lalu, ada upaya menyelidiki kontrak De Jong karena diduga ada tindakan tidak benar pada prosesnya.

"Barcelona tampak menginginkannya, tetapi sesuatu harus diberikan dan terlihat memalukan untuk berakhir seperti ini," ucap Gary Lineker. *

Komentar