nusabali

Timnas U-16 Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Presiden

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-dapat-bonus-rp-1-miliar-dari-presiden

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo memberikan bonus Rp 1 miliar kepada tim nasional U-16 Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bonus diserahkan kepada Timnas U-16 dan pelatihnya Bima Sakti oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8)  sore, dalam acara yang dihadiri pula Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Sehari sebelumnya, para pemain dan pelatih timnas U-16 diundang menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8).

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan dirinya dan pemain asuhannya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi.

"Kami siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden agar tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini," kata Bima Sakti.

Bek tengah sekaligus kapten timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, berharap bonus yang diterima dapat memotivasi terus berprestasi.

Igbam mengatakan, dirinya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang memberikan bonus atau apresiasi.

Sementara Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden kepada Timnas U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya. Sebelumnya, PSSI juga sudah memberikan bonus Rp 500 juta atas gelar juara Piala AFF U-16 2022, bertambah secara kumulatif dengan insentif Rp100 juta untuk tiket semifinal dan Rp 150 juta untuk tempat di partai final. *

Komentar