nusabali

KONI Tabanan Hanya Biayai 107 Atlet

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-hanya-biayai-107-atlet

TABANAN, NusaBali
Meski mengirim 425 atlet, KONI Tabanan hanya membiayai 107 atlet ke ajang Porprov Bali XV/2022 pada 21-27 November.

Sedangkan sisanya 318 atlet dibiayai secara mandiri oleh atlet bersangkutan.  "Dana kita sangat terbatas, makanya yang membiayai proyeksi medali hanya 107 atlet, sisanya mereka berangkat ke Porprov melalui jalur mandiri," ucap Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Kamis (18/8).

Menurut Nurbawa, krisis atlet tidak bisa dihindarkan karena kondisi keuangan yang sangat minim sekali. Nurbawa enggan membeber nominal anggaran yang didapat, yang jelas kecil sekali. Makanya, dari 425 atlet hanya mampu dibiayai sebanyak 107 atlet.

"Kami di Tabanan krisis atlet, tapi tetap eksis di olahraga. Pokoknya, walaupun krisis berusaha tetap eksis di olahraga," kata Nurbawa.

Untuk itu Nurbawa berharap ada tambahan pada anggaran perubahan.  Dia mengatakan dari total 41 cabor yang dipertandingkan pada Porprov nanti, Tabanan mengikuti 31 cabor dipertandingkan secara resmi, dan dua cabor secara ekshibisi. Cabor ekshibisi diikuti enam cabir, yakni bola tangan, dan esport. Mereka berharap mampu menimal meraih 20-30 medali emas dan berharap bisa bertengger diposisi papan tengah.

"Pertahankan papan tengah menjadi target Tabanan setelah hasil sebelumnya selaku tuan rumah, semoga saja kita bisa pertahankan papan tengah," harap Made Nurbawa.

Made Nurbawa menambahkan sementara 10 cabor yang absen pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota yakni cabod Yongmoodo, cabor Bridge, cabod Tenis Lapangan, cabor Cricket, cabod Panjat Tebing, cabor Kabaddi, cabor Renang, cabor Sepak Takraw, cabor Senam, dan cabod Menembak. *dek

Komentar