nusabali

Siswa SMPN 2 Amlapura Raih Perak OSN Nasional

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-2-amlapura-raih-perak-osn-nasional

AMLAPURA, NusaBali
Siswa kelas VIII/8 SMPN 2 Amlapura I Made Wira Yosando Sudarta menyabet medali perak mata pelajaran IPS pada olimpiade sains nasional (OSN) Tingkat Nasional 2022.

Siswa lainnya dari Bali, David Sebastian Lennard dari SMP Jembatan Budaya Badung juga menyabet perak. Sementara Ni Kadek Dwi Megawari Gayatri dari SMPN 3 Denpasar dan Vania Evangelita Evalina Susanto dari SMPN 10 Denpasar mendapatkan perunggu.

Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan mengapresiasi prestasi siswanya yang meraih prestasi tingkat nasional. Tingkat Nasional digelar Jumat (12/8) secara daring. Peserta mengikuti tes teori dan praktek yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Bagi Made Wira Yosando Sudarta, medali perak merupakan prestasi membanggakan. Hanya saja tahun depan tidak bisa lagi ikut lomba karena ada syarat bagi yang telah dapat medali, tidak bisa ikut ambil bagian.

OSN Tingkat Nasional mata pelajaran IPS, sebanyak 10 siswa meraih medali emas, 15 siswa meraih medali perak, dan 20 siswa meraih medali perunggu. “Saya bersyukur dapat medali perak, itu prestasi terbaik tingkat nasional,” ungkap putra bungsu dari pasangan I Made Sudarta dan Ni Made Suriati ini. Kasek SMPN 2 Amlapura I Kadek Wirawan mengaku bangga atas prestasi anak didiknya di OSN Tingkat Nasional.

Dijelaskan, 3 siswa SMPN 2 Amlapura berlaga di OSN Tingkat Nasional. Dua siswa lainnya Ni Kadek Naomi Zeeloita Artono pada mata pelajaran Matematika dan Ni Kadek Hepi Jelita Meila kelas pada mata pelajaran IPA. Keduanya masih bisa ikut lomba tahun depan. Mereka dibina guru IPA I Nyoman Parsa, guru IPS Dewa Gede Prananta, dan guru Matematika Ni Made Sri Wahyudi. *k16

Komentar