nusabali

Bali United Permalukan Barito Putera 2-1

Poin Penting Kemenangan Perdana Tandang

  • www.nusabali.com-bali-united-permalukan-barito-putera-2-1

Teco menilai hasil positif ini sangat bagus untuk tim ke depannya. Dia juga menegaskan raihan tiga poin tak lepas dari keberanian menyerang dan kompak dalam bertahan.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United sukses memenuhi ambisinya meraih tiga poin perdana dalam tandang. Ya, Ilija Spasojevic dkk mengalahkan tuan rumah Barito Putera 2-1, pada laga pekan kelima Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Kamis (18/8).

Gol Skuad Serdadu Tridatu dicetak Privat Mbarga menit ke-25 dan Jajang Mulyana menit ke-65. Sedangkan gol Barito Putera dicetak Renan Alves menit ke-87. Dengan hasil tersebut, Bali United menempel ketat raihan angka tim papan atas dengan 9 poin atau selisih satu poin dengan tim peringkat pertama.

Sedangkan peringkat 1-3 secara beruntun ditempati Madura United, Tira Persikabo, dan PSM Makassar, masing-masing punya nilai sama 10.  Peringkat selanjutnya Borneo FC dan Persita Tangerang dengan 9 poin, sama dengan Bali United.

Namun Bali United menuntaskan laga pekan kelima, sedangkan tim diatasnya baru menyelesaikan laga pekan keempat. Pada laga terdekat Ilija Spasojevic dkk kembali menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Laiutan Api (GBLA),  Selasa (23/8), pukul 16.30 Wita.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra didampingi Jajang Mulyana mengakui hasil sangat bagus dan menang pada laga tandang perdana. Menurut Teco, pemainnya mampu mengontrol pertandingan. Dia menilai hasil positif ini sangat bagus untuk tim ke depannya. Teco menegaskan raihan tiga poin tak lepas dari keberanian menyerang dan kompak dalam bertahan.

Sedangkan Jajang Mulyana mengakui hasil positif ini akan memberikan motivasi kepada pemain untuk menatap laga selanjutnya. Dia juga bersyukur dapat mencetak gol.  Menurutnya, hal itu tak lepas dari kerja keras semua pemain. Dia mengaku sangat bersemangat menciptakan Déjà Vu bagi Bali United.

Pada laga yang dipimpin wasit Mochamad Adung itu, Bali United mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun dari banyaknya peluang hanya dua gol yang mampu dilesatkan ke gawang Adhitya Harlan.

Gol pertama dari umpan Irfan Jaya dapat dimaksimalkan Privat Mbarga di babak pertama. Sedangkan gol kedua dari Jajang Mulyana, usai memanfaatkan tendangan sudut. Meski bola sempat membentur tiang gawang, dan akhirnya menembus ke gawang Barito Putera.

Keunggulan ini bertahan cukup lama, sebelum akhirnya tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan pada injury time. Memanfaatkan serangan balik cepat,  center back Barito Putera Renan Alves memperkecil kedudukan 1-2, sekaligus jadi gol penutup pertandingan.

Pertandingan tersebut menjadi kesempatan Lerby Eliandry untuk turun pertama kalinya dari bangku cadangan menggantikan Ilija Spasojevic pada menit ke-75. Dia mendapatkan satu kali peluang sundulan kepala, namun bola melebar tipis di sisi kanan gawang Haditya Harlan.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, PSIS Semarang meraih tiga poin penuh setelah menang 2-1 atas tamunya, Persik Kediri, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Laskar Mahesa Jenar kini menempati peringkat ketujuh klasemen dengan tujuh poin, dan Persik memiliki satu poin tak beranjak dari urutan ke-17. *dek

Komentar