nusabali

Dua Kapolsek dan Dua Kasat Diganti

  • www.nusabali.com-dua-kapolsek-dan-dua-kasat-diganti

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi diangkat sebagai Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Bali.

BANGLI, NusaBali

Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, memimpin serah terima jabatan (sertijab) di lapangan apel Polres Bangli, Kamis (18/8). Dua kapolsek dan dua kasat dimutasi. Khusus pergantian Kasat Samapta Polres Bangli karena pejabat sebelumnya purnatugas awal Agustus ini. Dua kapolsek yang digeser yakni Kapolsek Bangli dan Kapolsek Kintamani. Satu lagi Kasat Lantas Polres Bangli.

Kompol I Made Adi Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bangli diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Rorena Polda Bali. Posisinya digantikan oleh Kompol Made Dwi Puja Rimbawa yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Rorena Polda Bali. Kompol Adi Suryawan menjabat Kapolsek Bangli sejak Januari 2021 lalu. Selanjutnya Kompol Benyamin Nikijuluw yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kintamani diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Negara, Polres Jembrana. Kompol Benyamin bertugas sebagai Kapolsek Kintamani sejak Agustus 2021 lalu. Digantikan oleh Kompol Ruli Agus Susanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Abiansemal, Polres Badung.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Bali. AKP Suandi digantikan oleh AKP I Ketut Widiarta yang sebelumnya menjabat Paur SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Bali. Sedangkan Kasat Samapta sebelumnya dijabat AKP IB Karyawan dan kini dijabat AKP I Kadek Suadnyana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Abang Karangasem.

Kapolres Bangli menegaskan, serah terima jabatan merupakan upaya memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Juga merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karir dan produktifitas kinerja personel. “Bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatannya dengan baik, iklhas, dan penuh rasa tangungjawab,” pinta AKBP Roy Marantika.

Para pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri dengan dinamika terobosan kreatif di Polres Bangli. “Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat sebelumnya atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat di Polres Bangli. Semoga amanah dengan jabatan yang baru,” ungkap AKBP Roy Marantika. *esa

Komentar