nusabali

Pertamina Kampanyekan BBM Berkualitas

  • www.nusabali.com-pertamina-kampanyekan-bbm-berkualitas

MANGUPURA, NusaBali
Konsumsi Pertamax Series ataupun Dex Series di Bali dibandingkan BBM Bersubsidi masih jomplang.

Namun di balik itu, ada sejumlah komunitas otomotif yang justru fanatik dengan BBM yang tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah. Seperti diperlihatkan oleh komunitas GMR yang anggotanya menggunakan motor Yamaha NMax. “Kalau hitung-hitungan nominal ya memang Pertalite (lebih hemat). Tapi kalau soal konsumsi, ya enak Pertamax.  Dari sini ke Gunung Bromo misalnya, nggak habis. Sebaliknya Pertalite harus isi BBM lagi,” kata Ketua GMR Johny Kristianto saat ditemui di SPBU Ngurah Rai di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta,  Rabu (17/8).

Kedatangan Johny didampingi 11 riders pengguna NMax ini dalam rangkaian ‘Kampanye Bangga terhadap Penggunaan BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan’ yang dilaksanakan Pertamina.  Adapun bentuk kampanyenya berupa penempelan stiker untuk mendapatkan gratis pengisian 1 liter Pertamax bagi sepeda motor, dan 2 liter Pertamax atau Dex Series untuk kendaraan roda empat.

“Konsumsi di Bali memang masih banyak Pertalite. Pertamax 10 persen saja dari konsumsi gasoline. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar menyayangi kendaraan dengan minimal gunakan Pertamax yang memiliki oktan 92,” ajak Gusti Anggara Permana, Sales Area Manager Pertamina Bali.

Gusti Anggara Permana mengingatkan jika kendaraan zaman sekarang sudah dijejali teknologi canggih, sehingga lebih tepat mengkonsumsi BBM berkualitas.  “Pastinya jika digunakan dengan tepat BBM lebih irit, dan tentunya mesin lebih awet,” ujarnya.

Namun bukan hanya kendaraan ‘zaman now’ saja yang mengkonsumsi Pertamax.  Eka Sukantana dari komunitas Perwira Scooter yang diiringi 10 riders menyebut Vespa Super Classic keluaran tahun 1978 miliknya juga menggunakan Pertamax. “Kelebihannya tarikan lebih enak, irit juga. Enak pokoknya,” kata karyawan swasta ini.

Pada kesempatan kampanye ini hadir juga komunitas pengguna Toyota Hard Top 4WD hingga pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang kesemuanya ‘fanatik’ dengan Pertamax Series maupun Dex Series. Karena bertepatan dengan HUT ke-77 RI, kampanye pun diawali dengan membentangkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. *mao

Komentar