nusabali

Duet Bareng Gussaka, Rani Bagya Rilis Single Ketiga 'Nusantara Abadi'

  • www.nusabali.com-duet-bareng-gussaka-rani-bagya-rilis-single-ketiga-nusantara-abadi

DENPASAR, NusaBali
Mengambil momen HUT ke-77 RI, penyanyi muda berbakat Bali Rani Bagya, 13, mengeluarkan single terbarunya.

Singlebertajuk 'Nusantara Abadi' kali ini berduet dengan penyanyi dan pencipta lagu Gussaka yang juga merupakan pelatih musik Rani Bagya.  

'Nusantara Abadi' merupakan lagu yang diciptakan Gussaka yang bernama lengkap Ida Bagus Surya Kastawa dibantu Ketut Sugiartha yang membuat lirik dan aransemen oleh Lukita Wiweka. Sementara video klip lagu ini digarap dengan apik oleh Raffly. Single ketiga Rani Bagya ini sudah bisa dinikmati di beberapa platform musik digital dan video musiknya di kanal YouTube Rani Bagya mulai 17 Agustus 2022.

Gussaka mengatakan Rani Bagya merupakan penyanyi muda berbakat yang sudah dilatihnya selama lima tahun terakhir, sehingga karakter vokal Rani sudah ia kenal. Nusantara Abadi merupakan lagu bergenre pop (orkestra) terinspirasi dari keanekaragaman budaya Nusantara. Nama Nusantara kemudian diketahui akan menjadi nama ibukota baru yang sedang dibangun di Kalimantan Timur.

"Temanya itu untuk ibukota (Indonesia) yang baru," kata Gussaka pada konferensi pers di Denpasar, Selasa (16/8) malam.

Dikatakan, nasionalisme merupakan tema yang bersifat universal, sehingga padu padan dengan duetnya bareng Rani yang memiliki perbedaan generasi.

Rani Bagya sendiri merasa tersanjung bisa berduet dengan pelatihnya. Ini adalah kali pertama ia mengeluarkan single yang dinyanyikan berdua. Siswi SMP Negeri 3 Denpasar berharap single teranyarnya ini bisa diterima semua kalangan.  "Semoga sukses, masyarakat luas bisa menerima lagu baru ini," ujar Gek Rani panggilan akrabnya.

Sebelum merilis single perdananya pada akhir 2021 lalu, Gek Rani telah menuai banyak prestasi di bidang musik. Ia merupakan langganan juara lomba menyanyi tingkat Bali maupun nasional. Dara bernama lengkap I Gusti Ayu Satya Rani Daniswari Bagya pun bercita-cita menjadi penyanyi profesional kelak.

"Pengen menjadi penyanyi profesional yang sukses terus bisa ngebanggain keluarga sama orangtua," ucapnya.

Perjalanan karir musik Gek Rani memang tidak bisa dilepas dari dukungan keluarganya. Ibunya, I Gusti Ayu Werdhi Handayani, sudah melihat bakat Gek Rani kecil sejak ia berusia 6 tahun. Pada usia 8 tahun Gek Rani kemudian mulai mengikuti les musik dan diikutkan sejumlah lomba.

Ayu berharap apa yang dilakukan putrinya bisa menginspirasi remaja-remaja berbakat lainnya untuk berani mengembangkan bakatnya dan meraih cita-citanya.

"Saya sebagai orangtua ssmoga anaknya bisa sukses dengan karya yang dirilis hari ini, semoga bisa menambah semangatnya berkarya ke depannya, bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak seusianya dan adik-adiknya. Semoga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya. *cr78

Komentar