nusabali

Dua Mantan Bupati Hadiri HUT ke-77 RI di Karangasem

  • www.nusabali.com-dua-mantan-bupati-hadiri-hut-ke-77-ri-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Dua mantan Bupati Karangasem menghadiri Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Rabu (17/8).

Kedua mantan bupati itu yakni Bupati Karangasem periode 2005-2010 dan 2010-2015 I Wayan Geredeg dan Bupati Karangasem 2016-2021 I Gusti Ayu Mas Sumatri. Sementara dua mantan Wakil Bupati Karangasem tidak menghadiri undangan. Bupati I Gede Dana sebagai inspektur upacara.

Kabag Prokopim (Protokol Komunikasi dan Pimpinan) Setda Karangasem I Made Suartana mengaku telah mengundang dua mantan Wakil Bupati Karangasem. Keduanya adalah I Gusti Putu Widjera Wakil Bupati Karangasem 2000-2005 mendampingi Bupati I Gede Sumantara (alm) dan I Made Sukerana, Wakil Bupati Karangasem periode 2010-2015. “Kami sudah undang dua mantan Wakil Bupati Karangasem, namun beliau tidak datang. Hanya dua mantan Bupati Karangasem yang hadir,” jelas Made Suartana.

Mantan Bupati I Wayan Geredeg duduk berdampingan dengan Sekda I Ketut Sedana Merta dan mantan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri berdampingan dengan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa. Hanya saja, kedua mantan Bupati Karangasem itu tidak terlibat percakapan selama perayaan HUT ke-77 RI, lebih banyak menghadap ke depan, tanpa ada basa-basi yang dibicarakan. Hanya I Gusti Ayu Mas Sumatri sesekali tersenyum dan melepas masker saat diabadikan.

Bupati Gede Dana duduk bersebelahan dengan Wabup Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Wayan Suastika, Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan I Wayan Parka. Hadir pula Kapolres AKBP Ricko AA Taruna, Dandim Letkol Inf Sutikno, Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, dan undangan lainnya. Wayan Geredeg saat dikonfirmasi tentang persiapannya jelang Pemilu Legislatif 2024 tetap merahasiakan terobosann yang akan dilakukannya. “Pada saatnya nanti saya akan berikan pernyataan sikap,” jelas Wayan Geredeg, politisi Golkar Karangasem.

Begitu juga I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga Ketua DPW NasDem Karangasem enggan menanggapi persiapan jelang Pemilu Legislatif 2024. “Sementara no comment, sabarlah. Belum waktunya saya berkomentar politik jelang Pemilu Legislatif 2024,” jelas I Gusti Ayu Mas Sumatri. *k16

Komentar