nusabali

Satwa di Bali Safari Diajak Apel HUT RI

  • www.nusabali.com-satwa-di-bali-safari-diajak-apel-hut-ri
  • www.nusabali.com-satwa-di-bali-safari-diajak-apel-hut-ri

GIANYAR, NusaBali
Kebun binatang Bali Safari Park di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, menyelenggarakan apel Bendera Merah Putih serangkaian memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8).

Apel di area pintu masuk, pukul 07.30 Wita, upacara dimulai. Selain dihadiri oleh seluruh karyawan Bali Safari Park, sejumlah satwa juga diikutsertakan. Antara lain, trenggiling, ular python, kambing, anjing kintamani, gajah,  dan burung nuri. Inneke Ficianirum selaku Head of Marketing Bali Safari Park mengatakan tujuan penyelenggaraan upacara ini untuk mengenang kembali jasa pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. "Disamping itu juga untuk meningkatkan semangat kita di dalam perusahaan untuk bisa bekerja lebih baik sehingga bisa meningkatkan Indonesia yang lebih unggul," jelasnya.

Sebelumnya, 15 Agustus 2022, sempat diadakan jalan santai dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh karyawan Bali Safari Park. Perlombaan yang diadakan, antara lain lomba makan kerupuk, pukul balon, tarik tambang, dan pengundian doorprize. “Berbagai lomba ini diadakan untuk memperkuat kerjasama antar karyawan. Hadiahpun disiapkan untuk mengapresiasi sportifitas dan aktifnya para karyawan meskipun di luar jam kerja,” tambahnya.

Selain perlombaan internal, dihadirkan pula event Safari Merdeka, 17 Agustus 2022. Bertempat di area Ganesha Court, event ini khusus untuk para pengunjung Bali Safari Park. Perlombaan yang dihadirkan antara lain, lomba balon estafet, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, paku kedalam botol dan safari fashion week. Tidak hanya perlombaan, ada sesi Keeper Talk serta pertunjukkan Bondres Inovatif semakin menambah semarak kemerdekaan di Bali Safari Park.

Sebagai lembaga konservasi yang berperan dalam pelestarian satwa, Bali Safari Park juga membuka Safari Ranger Station dan Bird Encounter. Tim edukasi Bali Safari memperlihatkan berbagai artefact satwa khas Indonesia seperti duri landak, berbagai jenis telur, bulu burung merak dan masih banyak lagi. Safari Ranger Station juga bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa khas Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, Bali Safari Park berharap dapat menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung sehingga dapat menjadi pelopor pelestarian satwa khas Indonesia dan menjadi destinasi edukasi satwa liar terdepan di Indonesia.

“Bali Safari secara khidmat merayakan HUT Kemerdekaan RI kali ini. Kami harus selalu ingat untuk merangkul kebebasan dan demokrasi dalam damai dan harmoni,” ujar Marcel Driessen selaku General Manager Bali Safari Park. *nvi

Komentar