nusabali

HUT RI Ke-77, Ketua DPRD Buleleng Supriatna Ajak Masyarakat Lanjutkan Cita-cita Proklamator

  • www.nusabali.com-hut-ri-ke-77-ketua-dprd-buleleng-supriatna-ajak-masyarakat-lanjutkan-cita-cita-proklamator

SINGARAJA, NusaBali
Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI semarak di Buleleng, Rabu (17/8) kemarin.

Tidak hanya apel bendera di Lapangan Ngurah Rai Buleleng, semarak perayaan juga bergema hingga ke desa-desa. Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengajak masyarakat Buleleng untuk terus menjaga rasa kebangsaan dan kesatuan sebagai warga negara, sebagaimana cita Proklamator.

Supriatna mengatakan perayaan HUT RI setiap tahun menjadi kesempatan bangsa untuk mengevaluasi dan introspeksi diri. Termasuk tahun 2022, saat pandemi Covid-19 sudah melandai dan berangsur menuju endemi. Menurutnya, situasi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengobarkan kembali semangat membangun dan memulihkan perekonomian.

“Mari tetap menjaga dan meningkatkan rasa kebangsaan dan kesatuan. Mari tingkatkan semangat bersama untuk saling mendukung dalam pemulihan ekonomi bangsa. Melanjutkan ide dan gagasan serta cita-cita perjuangan proklamator kita tercinta Ir Soekarno dan Bung Hatta,” ucap Supriatna.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini juga menyampaikan jika dua tahun terakhir Indonesia dan Buleleng pada khususnya berjuang untuk merdeka dari Pandemi Covid-19, tahun ini berjuang untuk berdikari secara ekonomi sesuai dengan salah satu Tri Sakti Bung Karno. Menurutnya, masyarakat dapat menunjukkan kecintaannya kepada bangsa dan negara dengan menjaga semangat, membangun kembali puing-puing perekonomian yang sempat porak-poranda oleh Covid-19. Dengan dibukanya kembali dan situasi lapangan pekerjaan mulai bergeliat agar dimanfaatkan maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat.

Gotong royong, menurutnya, dapat menjadi support sistem dalam membangun perekonomian. Salah satunya dengan menggunakan dan mengkonsumsi produk lokal, produk UMKM Buleleng. “Di HUT Kemerdekaan RI ini, saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Buleleng mengajak mari bersama berjuang satu langkah. Berjuang agar bangsa ini segera bangkit kembali seperti sedia kala. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Supriatna. *k23

Komentar