nusabali

Wakapolres Badung Pimpin Patroli di Kuta Utara

  • www.nusabali.com-wakapolres-badung-pimpin-patroli-di-kuta-utara

MANGUPURA, NusaBali
Sehari setelah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes untuk meningkatkan pengamanan wilayah, Selasa (16/8) personil Polres Badung gelar patroli besar-besar.

Patroli yang berpusat di kawasan Kecamatan Kuta Utara itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 15.00 Wita itu juga diikuti oleh Kabag Ops, Kompol I Gede Made Surya Atmaja dan Kasat Samapta, AKP I Wayan Sukarya. Patroli menggunakan sepeda motor itu digelar di Pantai Canggu, Pantai Berawa dan beberapa titik rawan kejahatan jalanan lainnya.

"Patroli ini merupakan peningkatan pelayanan Polres Badung dalam mengantisipasi kejahatan jalan menjelang G20. Kejahatan jalanan jadi atensi bapak Kapolda Bali. Patroli yang kami gelar sore ini bertujuan mengantisipasi kejahatan jalan kerap terjadi beberapa minggu terkahir," beber Wakapolres.

Untuk menekan kejahatan jalanan ini, Polres Badung bekerja sama dengan TNI, Tripika, dan unsur lainnya, seperti pecalang dan Linmas. Wakapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Saat ini pariwisata Bali, di mana Badung merupakan pusatnya diharapkan dijaga dengan baik. Apalagi menjelang KTT G20.

"Bapak Kapolda menekankan untuk menjaga Kamtibmas. Segera atasi kasus-kasus yang menyita perhatian publik. Patroli ini akan kita gelar secara rutin dan ditingkatkan," tandas perwira melati satu di pundak ini.

Sebelumnya Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes memerintahkan seluruh personilnya untuk melakukan patroli 24 jam. Personil yang terlibat dalam patroli dibagi dalam bentuk shift, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan baik.

"Kini aktivitas masyarakat sudah meningkat tajam. Kriminalitas berupa kejahatan jalanan juga meningkat. Hal ini menjadi perhatian khusus bapak Kapolda Bali," tutur AKBP Dedy.

Wilayah hukum Polres Badung yang menjadi atensi adalah di Kuta Utara. Kapolres menekankan sisa waktu menjelang KTT G20 diupayakan untuk tidak terjadi kasus meresahkan masyarakat. Nantinya Polres Badung dibantu Polda Bali akan gelar patroli siang dan malam bersama TNI, pecalang, Satpol PP, dan unsur lainnya. *pol

Komentar