nusabali

Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lingkup Provinsi Bali Berlangsung Khidmat

  • www.nusabali.com-upacara-hari-kemerdekaan-ri-di-lingkup-provinsi-bali-berlangsung-khidmat

DENPASAR, NusaBali.com - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di lingkup Pemerintahan Provinsi Bali bertempat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, berlangsung secara khidmat, Rabu (17/8/2022) pagi.

Gubernur Bali, Wayan Koster bertindak sebagai inspektur upacara dan tampak  sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar, dan kalangan masyarakat hadir sebagai  peserta upacara dengan mengenakan busana adat Bali. 

Hal ini sebagai ciri khas dan implementasi dari visi Pemerintah Provinsi Bali, yakni 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'.

Mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' dimana tema tersebut merupakan refleksi dari tekad dan semangat dari para pejuang bangsa  dalam membebaskan belenggu penjajahan.

Upacara pengibaran sang pusaka Merah Putih ini merupakan sesi pertama, sesi kedua dilaksanakan upacara penurunan bendera di tempat yang sama pada sore hari.

Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama yang turut hadir dalam upacara tersebut menyampaikan untuk bersama-sama menjaga keamanan Bali agar segera pulih.

"Kita mengajak bersama-sama untuk terus bekerja keras dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga keamanan, agar Bali tetap aman dan kondusif," ujar Mantan Bupati Tabanan dua periode tersebut, seusai upacara di hadapan para wartawan.

Sementara I Gusti Ayu Agung Arnila sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki sang merah putih mengaku senang dapat turut serta berperan dalam HUT Kemerdekaan RI ini.

"Senang dan excited sekali, karena memang momen ini yang saya tunggu-tunggu, karena dari dulu bercita-cita menjadi paskibraka," ungkap siswi kelas XI SMAN 2 Negara, Kabupaten Jembrana ini.

Walaupun cuaca sedikit mendung tidak mengurangi semangat seluruh peserta dalam upacara tersebut yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. *aps

Komentar