nusabali

Glazer Jual MU Rp 71 Triliun

Ten Hag Hukum Pemain MU Berlari 13,8 Km

  • www.nusabali.com-glazer-jual-mu-rp-71-triliun

MANCHESTER, NusaBali
Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (MU) dikabarkan siap menjual klub yang bermarkas di Old Trafford itu, menyusul kian derasnya tekanan suporter Setan Merah.

Bukan rahasia lagi, suporter MU sangat ingin Keluarga Glazer hengkang dari klub kesayangannya.  Dilansir The Mirror, Keluarga Glazer hanya bersedia menjual MU dengan harga 4 miliar poundsterling, atau setara sekitar Rp 71 triliun rupiah. Baru-baru ini muncul kabar yang menyebutkan, mantan anggota dewan direksi MU, Michael Knighton berencana membentuk konsorsium untuk membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Pasalnya, kini tekanan terhadap Keluarga Glazer kian gencar datang dalam beberapa musim terakhir, seiring anjloknya prestasi MU secara drastis. Bahkan terbaru, fans MU akan memboikot bigmatch kontra rival abadi, Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/8) dinihari WITA pekan depan.

Kampanye ini sebagai bentuk protes kepada pemilik MU, keluarga Glazer. Fans juga muak dengan cara pemilik menjalankan klub. Salah satu sosok yang getol menyuarakan kampanye ini seorang suporter bernama Aidan Walsh.

Akun media sosialnya yakni @AidanWalshMUFC memiliki banyak pengikut, yang mencapai lebih dari 185 ribu orang. Melalui akun itulah, dia meminta para fans ManUnited agar memboikot laga MU kontra Liverpool. Dia ingin para suporter tak menonton big match tersebut.

Sementara itu, pelatih Erik ten Hag memberikan porsi latihan keras kepada para pemain MU setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Brentford, Sabtu (13/8) lalu. Dia menghukum penggawa MU dengan porsi lari tambahan.

Ten Hag sangat marah dengan kekalahan telak itu karena membuat MU terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Tanpa tedeng aling-aling dia menyebut permainan Setan Merah seperti sampah, dan memalukan.

Buntutnya, pelatih asal Belanda itu langsung membatalkan rencana libur latihan pada Minggu (14/8). Pemain diminta tetap ke Carrington dan melapor. Selain itu, Erik ten Hag juga memberi pemain porsi latihan tambahan, bahkan lebih tepat disebut hukuman. Yakni, pemain MU disuruh berlari 13,8 Km pada sesi latihan tambahan pada Minggu.  

Mengapa harus lari sejauh 13,8 km? Menurut Sky Sports, itu ada perbedaan jarak yang ditempuh Brentford dan MU sepanjang laga. Dari catatan statistik, para pemain Brentford melahap jarak 109,4 km sepanjang laga. Sedangkan jarak pemain MU hanya 95,6 km. *

Komentar