nusabali

AS Roma Menang, Mourinho Minta Tambah Penyerang Anyar

  • www.nusabali.com-as-roma-menang-mourinho-minta-tambah-penyerang-anyar

SALERNO, NusaBali
Pelatih AS Roma Jose Mourinho punya alasan memilih main bertahan saat AS Roma menang tipis 1-0 atas Salernitana, saat mengawali Liga Italia Seria A, di Stadio Arechi, Salerno, Senin (15/8) dinihari WITA.

Gol Roma diciptakan Bryan Cristante pada menit ke-33. Usai hasil itu, Mourinho pun mengirim kode, AS Roma butuh striker.

Menciptakan sejumlah peluang bagus, Roma bisa saja menang dengan skor lebih besar. Namun, peluang Nicolo Zaniolo melebar dari gawang dan digagalkan kiper Salernitana, sedangkan tendangan Paulo Dybala membentur tiang. Namun Mourinho membuat keputusan mengejutkan dengan menarik keluar Tammy Abraham pada menit ke-68 dan memasukkan Nemanja Matic. Dybala dan Zaniolo juga diganti sehingga membuat Roma lebih fokus bertahan.

Mourinho mengakui keputusannya itu sebagai pertanda kalau timnya butuh striker baru. "Ada kelelahan yang terlihat jelas, jadi pemain yang saya masukkan --Matic, Wijnaldum-- bukan untuk menghabisi lawan, mereka ada untuk mengendalikan situasi," ucap Mourinho.

AS Roma sedang menuntaskan transfer Andrea Belotti yang kontraknya di Torino sudah habis. Namun, Roma masih kesulitan melepas salah satu penyerangnya, Eldor Shomurodov. *

Komentar