nusabali

Derbi London Chelsea-Tottenham Berakhir Imbang

Conte-Tuchel Nyaris Adu Jotos

  • www.nusabali.com-derbi-london-chelsea-tottenham-berakhir-imbang

Setelahnya, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal. Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena keduanya bertarung bagi tim masing-masing.

LONDON, NusaBali
Cekcok antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mewarnai derby panas sesama tim Kota London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, yang berakhir Senin (15/8) dinihari Wita. Namun kedua manajer tersebut menegaskan, hal itu biasa dalam sepakbola.

Tuan rumah Chelsea dipaksa imbang 2-2 oleh tim tamu. Bahkan Tottenham tampil dengan permainan keras dan agresif untuk menekan Chelsea di kandangnya. Chelsea dua kali unggul, dan Spurs dua kali menyamakan 2-2.

Hampir di setiap momen gol-gol tersebut diwarnai adu aksi Tuchel dan Conte di tepi lapangan. Ujungnya, dua pelatih top ini pun harus rela dihukum kartu merah oleh wasit Anthony Taylor. Hampir dipastikan keduanya tak mendampingi tim minggu depan.

Tuchel dan Conte sama-sama dikenal sebagai sosok ekspresif di tepi lapangan. Keduanya tidak segan merayakan gol atau penyelamatan tim dengan reaksi mencolok.

Kali ini, konfrontasi dimulai dari gol pertama Spurs yang dicetak Hojbjerg di babak kedua (68'). Gol itu mengubah skor jadi 1-1, Conte merayakannya dengan berlebihan, sampai keluar dari technical area.

Tuchel tampaknya kesal dengan sikap Conte tersebut. Di menit ke-77, ketika Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel lantas sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol dengan fans Chelsea.

Selanjutnya, konfrontasi Tuchel vs Conte pun tidak terhindarkan saat Harry Kane mencetak gol kedua Spurs pada menit ke-90+6. Kedua pelatih top itu saling menghardik, wasit pun mengeluarkan kartu merah bagi keduanya.

Dihukum kartu merah tentu merugikan, baik Conte maupun Tuchel tidak bisa mendampingi timnya di laga berikutnya. NamunTuchel menegaskan tidak ada masalah apapun dengan Conte. Cekcok semacam itu biasa antara pelatih, terlebih jika laga berlangsung sengit.

“Setelahnya, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal. Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena keduanya bertarung bagi tim masing-masing. Begitulah," kata Tuchel di Chelseafc.com.

Nada komentar Conte pun tidak jauh berbeda dengan Tuchel. Dia menegaskan, konfrontasi antara kedua pelatih bukan masalah berarti, pertandinganlah yang terpenting. Menurut Conte, jika dirinya melihat agresivitas maka jawabannya juga agresivitas

“Yang terpenting pertandingan berjalan baik antara dua tim dengan rivalitas tinggi. Penting bagi kami bisa mencuri poin," kata Conte. Conte juga mensyukuri raihan satu poin. Eks pelatih Chelsea itu mengatakan ada perbedaan yang cukup besar dibanding musim sebelumnya di mana Tottenham menelan tiga kekalahan dari Chelsea.

"Itu permainan yang intensif dalam banyak aspek, tidak hanya taktis, tetapi juga jenis permainan ini, jika tidak menunjukkan kepribadian dan karakter yang hebat untuk bertahan dalam permainan, itu sulit. Kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di Inggris, di Eropa," kata Conte. *ant

Komentar