nusabali

Karangasem Siap ke Papan Tengah

KONI Kirim 300 Atlet ke Porprov Bali XV/2022

  • www.nusabali.com-karangasem-siap-ke-papan-tengah

Anggaran kami sangat terbatas. Makanya nanti digelontor ke cabor, dan cabor yang menentukan atletnya ke Porprov. Sistemnya seperti Kejurprov agar semakin banyak dapat mengirim atlet.

AMLAPURA, NusaBali
KONI Karangasem bertekad naik peringkat dalam ajang Porprov Bali XV/2022, yang digelar 21-27 November. Karangasem ingin menyodok ke papan tengah atau naik peringkat dari papan bawah.

"Ada keinginan kuat masuk papan tengah pada Porprov nanti, semoga saja terwujud," ucap Sekretaris KONI Kabupaten Karangasem, Putu Pasek Jaya, Senin (15/8).

Menurut Pasek Jaya, untuk mewujudkan target papan tengah pihaknya membidik 15 medali emas dan diharapkan terwujud dari 27 cabor yang akan diikuti. Dari 41 cabor yang dipertandingkan itu, Karangasem absen 14 cabor, dan akan memaksimalkan atlet dari 27 cabor di Porprov nanti.

Pasek Jaya mengatakan, sesuai rancangan awal KONI Karangasem akan mengirim sekitar 300 atlet di Porprov nanti. Menurutnya, sistem pengelolaan anggaran langsung diserahkan ke Pengkab Cabor yang selama ini sebagai pemilik atlet.

Dengan demikian, cabor dapat mengelola anggaran semaksimal mungkin. Menurut Pasek Jaya, harapan cabor juga ikut mandiri dalam mengutus atletnya dengan anggaran yang minim.

"Anggaran kami sangat terbatas, makanya nanti digelontor ke cabor, dan cabor yang menentukan atletnya ke Porprov, yang jelas sistemnya seperti Kejurprov agar semakin banyak bisa kirim atlet," kata Pasek Jaya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Karangasem, Putu Toya menambahkan jumlah atlet Kontingen Karangasem masih bisa terjadi pergeseran menjelang mendekati akhir Agustus. Hal itu karena harus menunggu hasil rapat pengurus di provinsi soal Porprov terutama usai tahapan entry by name. Dia berharap September baru diketahui pasti jumlah atletnya.

"Yang jelas kita sistemnya gotong royong, diserahkan ke cabor dengan anggaran minim. Nanti cabor mengelola agar bisa dimaksimalkan betul penggunaan anggarannya," terang Putu Toya.

Menurut Putu Toya, semua itu dilakukan terkait dengan strategi agar jumlah atlet yang dikirim ke Porprov semakin banyak untuk membuka peluang meraih medali. Sehingga cabor juga paham dan memaklumi situasi anggaran yang ada untuk proyeksi Porprov.

"Mengutus atlet maksimal, tapi dengan anggaran yang terbatas. Sehingga cabor peran besarnya dan ikut jengah membela Karangasem di Porprov," tegas Putu Toya.

Sementara itu, pada Porprov Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan, Karangasem bertengger di urutan delapan di bawah Jembrana. Raihan medali Karangasem hanya unggul tipis dari Kontingen Bangli. Jadi target papan tengah akan memanaskan situasi dengan Kontingen Klungkung, dan Tabanan. *dek

Komentar