nusabali

Bali Tirta Juara Kejurnas Selam

POSSI Bangga Peringkat 1-3 Diborong Klub asal Bali

  • www.nusabali.com-bali-tirta-juara-kejurnas-selam

SEMARAPURA, NusaBali
Klub Selam Bali Tirta keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Antar Pelajar Nasional bertajuk Bali Open di Kolam Renang Sri Nadi, Klungkung, yang berakhir Minggu (14/8) malam.

Pada kejuaraan sejak Jumat (12/8) itu, peringkat 1-3 diborong klub selam asal Bali.  Prestasi itu membuat Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mengaku bangga atas prestasi atlet selamnya yang dinilai berkembang pesat dalam kuantitas dan kualitasnya.

Bahkan ketua umm POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya Senin (15/8) mengaku sangat bangga pesertanya tembus 392 atlet dari 14 provinsi.

"Suatu kebanggaan untuk selam Bali, klub yang berhasil meraih juara umum 1, 2 dan 3 semuanya berasal dari Bali, hal ini sebagai salah bukti bahwasanya perkembangan dan pembinaan cabor selam di Bali telah berjalan dengan baik," kata Bagus Partha, yang juga Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado.

Menurut Bagus Partha, dalam waktu yang cukup singkat dirintis sejak 2017 saat dirinyaa memimpin POSSI Bali. Dia berharao pembinaan yang dilakukan rekan-rekan pengurus POSSI di seluruh Bali juga mendapat dukungan penuh dari KONI Kabupaten/Kota se - Bali.

Apabila pembinaan terus dilakukan dan didukung seluruh pihak, kata Bagus Partha. tentunya kedepan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional bisa diraih selam Bali.

Sementara itu, Bali Tirta jadi juara umum setelah meraih medali emas terbanyak, 31 emas, 17 perak, dan 11 perunggu. Peringkat dua ditempati Dolfin Finswimming Club dengan 11 medali emas, 11 perak, dan 4 perunggu. Lalu urutan ketiga Bali Pari Finswimming dengan 11 emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Kemudian tempat ke 4 disabet SMPN Cimahi dengan raihan 7 emas, Sweca Dive Klub Kungkung 6 emas, 4 perak, dan 9 perunggu. SMA Budi Utomo Prambon Sidoarjo 6 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, Karang Pilang DC 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. SMP Muhammadiyah 2 Taman 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Kemudian SD Islam Terpadu Cordova Samarinda 4 emas, dan 1 perak, SDN Tanjung Anom 4 emas, dan 2 perunggu, Tirta Ening 3 emas, 9 perak, dan 8 perunggu, BFSC 3 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Kemudian SMA Negeri 1 Temanggung 3 emas, dan 1 perak, SMAN 1 Cimahi 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Universitas Narotama Surabaya 3 emas, SDN 5 Samarinda Ulu 2 emas, dan 3 perunggu, Bali Hati School 2 emas, dan 1 perak, Jalak Bali 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, Jatayu 2 emas, dan 2 perak, Moyoshaki 2 emas, 1 perak, dan 6 perunggu, SAR Diving 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Selanjutnya SMAN 2 Cibinong 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, Tirta Buana Agung 1 emas, 8 perak, dan 9 perunggu, TBAAC 1 emas, 3 perak, dan 3 perunggu, Bima Sakti 1 emas, dan 3 perunggu, SMPN 2 Pare Kediri 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, SD IT Darussuhur Kota Cimahi 3 perak, dan 1 perunggu. *dek

Komentar