nusabali

Lenny Hartono Rilis Single 'Jangan Pernah Menyerah'

  • www.nusabali.com-lenny-hartono-rilis-single-jangan-pernah-menyerah

MANGUPURA, NusaBali
Berkarya tanpa mengenal usia. Itulah yang dilakukan oleh pengusaha sekaligus fashion desainer Lenny Hartono. Sepekan setelah merayakan ulang tahun ke-51, ibu dari empat  anak ini meluncurkan single lagu ‘Jangan Pernah Menyerah’ di Hard Rock Café Kuta, Sabtu (13/8) petang.

Lenny mengaku sebelumnya tidak merencanakan menjadi seorang penyanyi hingga merilis single. Namun ia mengatakan tidak ada kata terlambat. “Selama kamu masih semangat teruskah kamu gali potensi di ririmu dan lakukan yang terbaik,” kata pengusaha perhiasan perak ini.

Wanita asal Bandung, Jawa Barat, ini pun menyebutkan bahwa berkarya bisa dilakukan kapan saja. Seperti saat dirinya tiba-tiba menjadi fashion desainer dan menembus ajang Indonesia Fashion Week 2022. Padahal fashion desainer baru digeluti tatkala putrinya, Putu Bintang Putri Darmawan mulai menjajaki dunia fashion di usia 11 tahun.

Kini Lenny juga mengikuti jejak anak bungsunya yang pada bulan Juli lalu merilis single ‘Bintang Di Hatimu’. “Kesempatan tidak datang sesuai waktu yang kita inginkan. Jadi karena sekarang baru datang kesempatan menghasilkan sebuah lagu,” kata istri Putu Gede Darmawan ini.

“Saya berpikir memberikan motivasi melalui sebuah lagu untuk membuat orang semangat. Kita tahu selama pandemi banyak yang terdampak dan kami ingin mendorong melalui karya membuat semangat lagi,” kata Lenny Hartono yang dikenal melahirkan karya fashion kreasi daur ulang ini.

Seperti halnya ‘Bintang Di Hatimu’, lagu ‘Jangan pernah Menyerah’ merupakan karya musisi Bemby Noor.  Sedangkan untuk olah vokal, Lenny mendapat bimbingan dari Coky Simanjuntak. "Saya tidak mengerti, tahu-tahu saya sudah merasa cocok kerja sama dengan Mas Bemby. Saya dan beliau diskusi tentang mimpi membuat lagu yang syairnya memotivasi banyak orang. Eh, nggak lama kemudian lagunya jadi, tanpa banyak revisi. Karena memang sesuai keinginan saya," ungkap Lenny Hartono.

Sementara Bemby Noor juga senang melakukan kerja sama dengan Lenny Hartono, walau mengerjakan PR lagu motivasi dan penyemangat bagi semua orang. "Selama ini, saya kan lebih banyak menciptakan lagu cinta, eh, oleh ibu Lenny saya disuruh buat lagu yang syairnya motivasi. Ini tantangan banget buat saya," aku Bemby Noor. Rilis single Lenny Hartono dimeriahkan juga dengan penampilan Stars Model Look  dan dihadiri anak-anak disabilitas hingga penyandang tunanetra. Single debut Lenny Hartono bisa diakses melalui iTunes, Spotify, YouTube Musik Lenny Hartono Official, TikTok, Joox, Resso, Smart Music, dan Langit Musik. *mao

Komentar