nusabali

Bali United Jalani Pembuktian di Dua Laga Tandang Beruntun

  • www.nusabali.com-bali-united-jalani-pembuktian-di-dua-laga-tandang-beruntun

MANGUPURA, NusaBali
Bali United akan menjalani dua laga pembuktian beruntun pada pekan kelima dan keenam kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Masing-masing di markas Barito Putera pada Kamis (18/8) pukul 21.30 Wita dan kandang Persib Bandung pada Selasa (23/8) pukul 16.30 Wita. Dua laga tersebut akan jadi pembuktian bagus Fadil Sausu dkk. Sebab dalam laga tandang pertama dikalahkan PSM digPSM Makassar pada 29 Juli.

Media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas mengakui, skuad Serdadu Tridatu akan menjalani dua laga tandang beruntun. Hal itu sesuai jadwal yang diterima timnya, usai dua kali laga kandang, dan kini giliran dua kali laga tandang.

"Setelah kehilangan poin di kandang, tetap ada motivasi para pemain meraih poin dalam dua laga tandang ini. Itu motivasi pemain untuk tim," kata Alexander Maha Putra Oemanas, pada Senin (15/8).

Pria yang biasa disapa Alek itu memastikan dalam dua laga tandang itu, tim Bali United tidak akan pulang ke Bali. Usai main di kandang Barito Putera, timnya langsung ke Bandung. Dengan demikian, kata Alex, tim mendapatkan waktu rehat lebih banyak daripada harus bolak balik lagi ke Bali.

Recovery setelah lawan Barito Putera, kata Alex dapat dilakukan jelang lawan Persib. Dengan harapan waktu tidak tersita banyak di perjalanan, dan dapat dimanfaatkan untuk recovery. Coba kalau dari Barito Putera di Banjarmasin, lalu pulang ke Bali, kemudian baru berangkat Bandung, jelas memakan waktu perjalanan lebih banyak. Pertimbangan waktu habis dijalan akhirnya memilih tidak pulang. "Makanya pemain tidak ada pulang ke Bali, jadi langsung melanjutkan 2 laga tandang beda kota," kata Alex.

Pada tandang kedua dan ketiga di apakah akan kembali meraih hasil negatif. Apalagi dari empat pekan yang dijalani hasilnya cukup berimbang, yakni dua kekalahan dan dua kali menang dengan poin 6. Untuk sementara skuad Serdadu Tridatu di posisi 8 dengan nilai 6. Sedangkan Barito Putera di peringkat 5 dengan 3 poin dan Persib di posisi 14 dengan poin 4. *dek

Komentar