nusabali

Siswa PAUD Meriahkan HUT RI

  • www.nusabali.com-siswa-paud-meriahkan-hut-ri

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Bangli menggelar acara karnaval melibatkan anak-anak PAUD se-Kabupaten Bangli, Senin (15/8).

Acara berlangsung di seputaran alun-alun Bangli. Karnaval melibatkan sekitar 800 siswa. Menurut Kadisdikpora Bangli, Komang Pariarta, karnaval dengan peserta siswa PAUD untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme sejak usia dini. Karnaval untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI.

Karnaval anak-anak PAUD se-Kabupaten Bangli melibatkan 870 siswa PAUD dari 56 lembaga. Sebanyak 11 PAUD di Kecamatan Susut melibatkan 229 siswa, 7 PAUD di Kecamatan Kintamani melibatkan 123 siswa, 24 PAUD di Kecamatan Tembuku melibatkan 205 siswa, dan 14 PAUD di Kecamatan Bangli dengan 313 siswa. Karnaval diisi dengan peragaan busana adat Bali, peragaan busana adat nusantara, serta berbagai seragam berbahan sampah plastik. “Siswa berjalan di seputaran kota dengan menempuh jarak sekitar satu kilometer,” ungkap Komang Pariarta.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar yang melepas rombongan karnaval menyampaikan apresiasi atas kegiatan melibatkan anak-anak PAUD se- Bangli. Kegiatan seperti ini diharapkan selalu dapat dilaksanakan untuk melatih mental anak-anak tampil dalam pertunjukan. “Kegiatan ini untuk mengenalkan budaya nusantara sesuai pengamalan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Wabup Wayan Diar. *esa

Komentar