nusabali

Pemkab Jembrana Bantu Disabilitas hingga Janda Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-bantu-disabilitas-hingga-janda-kurang-mampu

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana mendistribusikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas, anak terlantar, perempuan rawan sosial ekonomi (janda kurang mampu) dan bantuan peralatan sekolah kepada anak kurang mampu di lima  desa di Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (15/8).

Bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu itu, diserahkan secara maraton oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba yang turun langsung ke lima desa sasaran.

Di sela-sela pembagian bantuan tersebut, Candrawati Tamba mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI dan HUT ke-127 Kota Negara. "Saya sebagai Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana hari ini, memberikan bantuan sosial 15,1 ton beras untuk disabilitas dan anak terlantar. Lalu ada 83 paket sembako untuk perempuan rawan sosial ekonomi dan 110 paket peralatan sekolah untuk anak SD, SMP, dan SMA," ucapnya.

Candrawati Tamba menambahkan, berharap penerima tidak hanya melihat dari sisi nilai  bantuan. Tetapi bagaimana ketulusan dan upayanya bersama Pemkab untuk dapat membantu warga yang membutuhkan. "Harapan titiang (saya, red), semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Minimal dapat meringankan beban keluarga," harap Candrawati Tamba didampingi Wayan Yuniati yang istri dari Sekda Jembrana I Made Budiasa.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, pendistribusian bantuan ini, juga akan menyasar kecamatan lainnya. "Kegiatan ini akan dilaksankan di seluruh kecamatan di Kabupaten Jembrana. Hari ini kita mulai dari Kecamatan Melaya mendistribusikan bantuan di lima desa dan panti asuhan yang ada di Melaya," ujarnya.

Oka Parwata berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut, masyarakat yang benar-benar membutuhkan merasakan kehadiran Pemkab Jembrana. "Harapannya dari pemberian bantuan ini, kita Pemkab Jembrana minimal ada di tengah masyarakat yang membutuhkan. Walaupun tidak bisa memberikan bantuan seluruhnya," pungkasnya. *ode

Komentar