nusabali

The Reds Siap Tebus Kegagalan

Duel Liverpool vs Crystal Palace, Selasa Dinihari

  • www.nusabali.com-the-reds-siap-tebus-kegagalan

Penting bagi kami mendapatkan kemenangan, tetapi mudah-mudahan ada atmosfer spesial di Anfield dan semoga itu membantu kami bangkit dari kekecewaan laga pertama musim ini.

LONDON, NusaBali

Pemain senior Liverpool James Milner mengungkapkan, pasukan The Reds berambisi dan siap menebus kegagalan meraih poin penuh, saat tandang ke markas Fulham pekan lalu. Karena itulah, Liverpool siap menjadikan Crystal Palace sebagai pemapiasan kegagalan, pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (16/8) dinihari wita.

Dikutip dari situs klub, Minggu (14/8), Milner menilai kegagalan dirinya kecewa besar Liverpool gagal meraih poin penuh saat lawan Fulham dalam mengawali Liga Primen Inggris. Meski begitu, kegagalan tersebut menyadarkan bahwa masih ada ruang untuk ditingkatkan dan itu kewajiban untuk tampil lebih baik saat menghadapi Crystal Palace.

"Namun menyenangkan kami berjuang sampai akhir meskipun segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kami dan kami tidak bermain dengan baik," kata Milner.

Sedangkan soal Crystal Palace, pemain asal Inggris itu menilai kehadiran pelatih Patrick Vieira membuat tim asal London tersebut bermain dengan lebih baik, terlebih mereka juga memiliki beberapa pemain bagus. Milner menilai ini akan jadi laga yang sulit, tapi dia menegaskan akan bertanding di Anfield dan didukung ribuan suporter.

Usai gagal meraih tiga poin di pekan perdana, dan tertahan 2-2 di kandang tim promosi Fulham,  kini Liverpool main di rumah sendiri dan mencari pelampiasan. Kemenangan atas Palace menjadi target mutlak.

Laga kontra Fulham menjadi evaluasi pelatih Liverpool Juergen Klopp. The Reds dianggap Klopp terlalu membiarkan Fulham menembus pertahanan, tetapi juga kurang memaksimalkan peluang sehingga gagal mencetak lebih banyak gol.

"Kami mencoba untuk memastikan kami siap untuk permainan ini. Kami lebih sering siap daripada tidak dan itulah yang harus kami lakukan lagi, tidak ada yang lain,” kata Klopp.

Bagi Palace, yang dikalahkan sang tamu Arsenal 0-2 di laga pertama, minggu-minggu awal ini sepertinya akan sangat berat. Mereka juga ingin bangkit pada laga kedua nanti. Namun pelatih Patrick Vieira mengakui menjalani misi berat ke Anfield. Menurutnya, pergi ke Anfield dan bertahan selama 90 menit akan sulit.

“Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata Patrick Vieira, di laman resmi klub. *

Perkiraan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Elliott; Diaz, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Mitchell, Guehi, Andersen, Clyne; Schlupp, Doucoure, Eze; Zaha, Mateta, Ayew. Pelatih: Patrick Vieira.

Head-to-Head
Pertemuan             : 26
Liverpool menang  : 18
Gol Liverpool         : 66
Imbang                  : 3
Palace menang     : 5
Gol     Palace        : 29.

Lima Laga Terakhir
23-01-2022 Palace 1-3 Liverpool (EPL)
18-09-2021 Liverpool 3-0 Palace (EPL)
23-05-2021 Liverpool 2-0 Palace (EPL)
19-12-2020 Palace 0-7 Liverpool (EPL)
25-06-2020 Liverpool 4-0 Palace (EPL).

Komentar