nusabali

Barca Seri, Xavi Minta Fans Sabar

Ancelotti Pensiun, Usai Tangani Real Madrid

  • www.nusabali.com-barca-seri-xavi-minta-fans-sabar

BARCELONA, NusaBali
Usai hasil Barcelona seri saat menjamu Rayo Vallecano pada pekan pembuka Liga Spanyol 2022/2023, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez meminta para fans bersabar.

Ya, Barca ditahan Vallecano 0-0 di Camp Nou, Minggu (14/8) dinihari WITA. Pada laga pembuka itu, Barcelona menurunkan para pemain barunya, seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen.

Barca pun mendominasi pertandingan. Sebanyak 21 tembakan dilepas dengan enam mengarah ke gawang, namun tak berujung gol.

Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan hasil laga tersebut. Xavi tahu, ekspektasi fans pasti tinggi mengingat Barca belanja banyak pemain. Menurutnya, laga ini baru permulaan dan tim menunjukkan di jalur yang benar.

"Kami minta para fans untuk bersabar dan terus percaya dengan tim ini. Hari ini memang mengecewakan, tapi kami akan terus berusaha," kata Xavi.

Xavi juga memberikan kredit kepada Rayo Vallecano. Beberapa kali Roberto Falcao dkk juga menciptakan peluang berbahaya, untungnya gawang Barcelona terjaga. Menurutnya, Vallecano membuat pekerjaan taktis yang sangat baik.

Sementara itu, pelatih Real  Madrid Carlo Ancelotti  (63 tahun), mengumumkan akan pensiun dari sepakbola setelah kontraknya di Real Madrid berakhir pada 2024. Hal itu diungkapkan sehari menjelang Madrid memulai laga perdana di LaLiga melawan Almeria. Ancelotti melatih 10 tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya.

"Setelah Los Blancos, saya akan berhenti. Real Madrid ada di puncak sepakbola. Masuk akal untuk mengakhirinya setelah pengalaman ini," kata Ancelotti, Minggu. (14/8)

"24 dalam karier saya? Sejujurnya angka-angka ini tak ada artinya buat saya. Sampai beberapa tahun ke belakang, prioritas saya taktik. Sekarang saya fokus kepada relasi manusia, mengenal orang-orang dan generasi baru," kata Ancelotti. "

Sebelum menangani Madrid yang kedua kali, Ancelotti jadi pelatih Everton. Dia juga pernah menangani Paris St Germain (PSG), Bayern Muenchen, Chelsea, AC Milan,  Juventus, Parma. Dia melatih Madrid pertama kalinya pada 2013-2015, dengan memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey. *ant

Komentar