nusabali

Pembuatan Taman Air Mancur di Alun-alun Bangli Belum Pasti

  • www.nusabali.com-pembuatan-taman-air-mancur-di-alun-alun-bangli-belum-pasti

BANGLI, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli sedang melakukan penataan taman kota.

Dalam penataan tersebut juga termasuk pembuatan taman air mancur di alun-alun Bangli. Hanya saja rencana pembuatan taman air mancur masih dievaluasi. Belum bisa dipastikan jadi tidaknya pembuatan taman air mancur tersebut.

Kadis Lingkungan Hidup, I Putu Ganda Wijaya mengatakan, penataan taman menyasar tiga titik yakni patung adipura, patung di perempatan catuspata, dan patung Nara Singa di sebelah utara alun-alun Bangli. Sebelum memulai pekerjaan di catuspata, diawali dengan ngaturang upacara maprelina. Sedangkan patung adipura dan Nara Singa hanya penataan taman. “Di catuspata dengan peninggian dasar patung sekitar 80 centimeter,” jelas Putu Ganda, Minggu (14/8).

Terkait pembuatan taman air macur di alun-alun Bangli, pejabat asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini mengaku masih tahap evaluasi. Juga mempertimbangkan faktor keselamatan. Jika hasil evaluasi pembuatan taman air mancur dianggap mengganggu aktifitas maka pembuatan taman air macur ditiadakan. “Kami belum bisa pastikan, masih dievaluasi. Kami akan laporkan kepada pimpinan,” ujar Putu Ganda.

Jika taman air mancur batal, maka anggaran dialihkan untuk kegiatan lainnya. Menurut Putu Ganda, untuk penataan lampu taman dan taman kota dengan alokasi anggaran Rp 1.840.000.000. Setelah proses tender, kegiatan ditawar Rp 1.726.050.000. Anggaran tersebut sudah termasuk pembuatan taman air mancur di areal alun-alun Bangli. *esa

Komentar