nusabali

Puluhan Pereli Ramaikan Kejurnas Negaroa Bahagia

  • www.nusabali.com-puluhan-pereli-ramaikan-kejurnas-negaroa-bahagia

NEGARA, NusaBali
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2022 putaran 2 berlangsung di Jembrana dengan tajuk Negaroa Bahagia Wisata Rally.

Puluhan peserta, termasuk di antaranya sejumlah pereli nasional ikut menjelajah sejumlah objek wisata di Gumi Makepung, 13-14 Agustus 2022.  Di antaranya ada dari Hyundai Gowa Rally Team yang menerjunkan pereli nasional dengan formasi Soegianto Gondokusumo, Juli Putra dan Danang Eko, kemudian Tafiqurahman, Bambang Feriyanto, dan Nurie Salmun, serta Yaya cs. Protect Sport Yogyakarta dengan bermodalkan juara pada putaran pertama di Makassar, Sulawesi Selatan, pada bulan Juli lalu, juga kembali menerjunkan M Gustapriya, M Candra Hadiqadriman dan Adinta,  dan diperkuat juga oleh Bengky Marpaung, Satrya dan Surya Haksara.

Kemudian dari Tim DMO Garage-Suzuki Rally Team diperkuat para master time rally, diantaranya Gerry Rosanto, Didi Dewanto, Nur Ariza, Didik Utomo, Nova Rangga, Alwan Gangsar, Suryo Putranto yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi Time Rally IMI Pusat, bersama Suryo Prihatmanto, Rizky Eka dan Dio Satrio Yudhonugroho.

Untuk trayek etape 1 pada Sabtu (13/8), terdiri dari 2 trayek, yaitu trayek 1 dengan rute Negara-Gilimanuk dengan jarak tempuh 75 kilometer (km) dan trayek 2 dengan rute Gilimanuk-Negara dengan jarak 74 km. Pada hari pertama itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja sempat datang ke lokasi untuk ikut melepas peserta Etape 1 di Angkringan Negaroa Bahagia, Desa Baluk, Kecamatan Negara.

Pada siang harinya, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) juga hadir ke lokasi acara meramaikan event Kejurnas ini dengan touring bersama rombongan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali. Wagub Cok Ace mengaku sangat mengapresiasi gelaran Kejurnas ini diadakan di Jembrana, dalam upaya memperkenalkan lebih luas potensi pariwisata di Jembrana.

Selain diikuti pereli-pereli nasional, beberapa pereli Bali juga ikut bersaing merebut kemenangan dalam kejurnas kali ini. Bahkan tidak kalah serunya, juga ada puluhan peserta dari kategori khusus Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dan Camat se-Jembrana yang juga ikut berjibaku selama seharian penuh memecahkan soal-soal rally. Adapun soal itu dibuat oleh 3 bersaudara mantan jawara Time Rally Nasional, yakni Andi Bamba, Ardi Bamba dan Armi Bamba (Bamba Bersaudara) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang juga selaku Ketua Panitia Negaroa Bahagia Wisata Rally mengatakan, total ada 85 peserta yang ikut ambil bagian dalam Kejurnas Time Rally ini.  Selain melanjutkan Kejurnas etape 2 yang juga menjadi etape penentuan, pada Minggu kemarin juga digelar fun rally. Dalam event Kejurnas Time Rally 2022 putaran 2 kali ini, seluruh pemenang memperebutkan hadiah uang tunai senilai total Rp 65 juta. Dan disediakan grand prize berupa 1 unit sepeda motor listrik Gesits. *ode

Komentar