nusabali

Pelaku Penembakan Pemotor di Abiansemal Ditangkap

  • www.nusabali.com-pelaku-penembakan-pemotor-di-abiansemal-ditangkap
  • www.nusabali.com-pelaku-penembakan-pemotor-di-abiansemal-ditangkap

MANGUPURA, NusaBali.com –  Viral penembakan pemotor oleh pria yang menggunakan airsoft gun di Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu (13/8/2022), ditindaklanjuti  Polres Badung dengan menangkap terduga pelaku.

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes dikonfirmasi, Senin (15/8/2022) pagi  mengatakan pelaku penembakan yang masih dirahasiakan identitasnya itu kini masih diperiksa di Mapolres Badung. Kapolres juga belum merinci dimana dilakukan penangkapan pria bersenjatakan airsoft gun tersebut.

"Kejadiannya hari Sabtu (13/8). Setelah menerima laporan kami langsung gerak cepat. Berdasarkan keterangan saksi dan korban, kasus penembakan itu berhasil kita ungkap dalam waktu kurang dari 24 jam. Nanti siang (hari ini) kita gelar jumpa pers di Mapolres Badung," ungkap AKBP Dedy usai pimpin apel jam pimpinan di Mapolsek Kuta Utara pagi ini.

Perwira melati dua di pundak ini mengaku, dalam tindak pidana itu diamankan satu pucuk senjata airsoft gun dan satu unit mobil. Terkait kepemilikan senjata dan mobil masih dalam pengembangan. Diduga kuat mobil yang digunakan pelaku menggunakan plat palsu.

"Kami masih dalami keterangan pelaku terkait kepemilikan mobil dan senjata jenis airsoft gun. Terkait plat kendaraan kami masih koordinasi ke Jakarta. Sebab, mobil yang digunakan pelaku plat B. Kuat dugaan itu plat palsu," ungkap Kapolres.

Peristiwa penembakan terhadap Ni Luh Putu Sukma Lusiana Putri, 32, terjadi di Jalan Raya Ayunan, wilayah Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung, Sabtu (13/8) pukul 14.30 Wita. Korban kena tembakan peluru pada bagian wajah. Untungnya peluru nyasar itu tidak mengenai langsung pada wajah korban.

Tembakan peluru nyasar itu mengenai kaca helm korban pas di depan mata korban. Peluru itu meluncur dari samping kiri dan tembus samping kanan. Peluru yang menembus kaca helm itu juga memecahkan kaca mata yang dipakai korban. Serpihan kaca mata dan kaca helm itulah membuat wajah korban terluka. *pol

Komentar