nusabali

Bupati Tamba Ajak Pramuka Dukung Jembrana Emas

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ajak-pramuka-dukung-jembrana-emas

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan HUT ke-61 Pramuka yang berlangsung di Lapangan Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (14/8).

Turut hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutarmi, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja selaku Ketua Mabi Saka (Kamabisaka) Wira Kartika Jembrana, dan Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gede Juliana selaku Kamabisaka Bhayangkara Jembrana. Begitu juga hadir Sekda Jembrana I Made Budiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana.

Pada kesempatan apel tersebut, Bupati Tamba sempat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Adapun tema Nasional HUT Pramuka tahun ini,  'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'. Tema ini menunjukan tekat untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

"Tentu kita semua Anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita. Karena organisasi Pramuka saat ini  berusia 61 tahun. Sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia," ucap Bupati Tamba.

Usai membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bupati Tamba berpesan agar jajaran Pramuka Jembrana dapat mengamalkan tema tersebut di Jembrana. Bagaimana ikut bersama-sama pemerintah daerah untuk kemajuan Jembrana.  "Adik-adik peserta apel anggota Pramuka Kabupaten Jembrana agar dapat meneladani makna dari tema tersebut. Untuk ikut berkontribusi demi kemajuan Jembrana menuju Jembrana Bahagia dan Jembrana Emas Tahun 2026," ujar Bupati Tamba yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Jembrana.

Untuk diketahui, selain apel besar peringatan HUT ke-61 Pramuka tersebut, pada hari yang sama Minggu kemarin, di Jembrana juga digelar apel peringatan HUT ke-64 Provinsi Bali. Apel peringatan HUT Provinsi Bali yang dilaksankan di Lapangan Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, itu juga dipimpin langsung Bupati Tamba dan diikuti para jajaran Forkopimda Jembrana. *ode

Komentar